Ditengah Pandemi, Warga Pedekik Tetap Semangat Gotong Royong Bersihkan Tali Air

Teks foto: Warga Pedekik bersih-bersih tali air

PEDEKIK- Meskipun saat ini wabah virus Corona di Indonesia kunjung rampung alias belum berakhir, namun tidak menghalangi niat dan semangat bagi warga Dusun III Desa Pedekik untuk melakukan gotong royong bersih-bersih tali air, Ahad 13 September 2020.

Bersih-bersih tali air itu dilakukan usai sholat dzuhur hingga selesai, selain para orang tua, gotong royong ini juga diikutsertakan para pemuda Dusun III. Sehingga selama kegiatan goro terasa penuh semangat.

Sodikin selaku Kepala Dusun III Desa Pedekik mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga sebagai antisiapasi curah hujan tinggi yang bisa mengakibatkan genangan air di halaman rumah warga.

“Salah satu antisipasi kita supaya tidak terjadinya banjir, maka hari ini kita melakukan bersih-bersih parit atau tali air, sehingga tali air cepat mengalir,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warganya yang sudah semangat ikut membersih tali air, selain itu juga diucapkan terima kasih kepada tokoh pemuda yang sudah peduli untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak warga untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, terlebih lagi saat ini dimasa pandemi yang masih berlangsung,” tutupnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar