Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Atlet,

Koni Bengkalis MoU Bersama 5 Perguruan Tinggi

Teks foto: Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Atlet, Koni Bengkalis MoU Bersama 5 Perguruan Tinggi

BENGKALIS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis menandatangani kesepakatan tentang perjanjian kerja sama atlet berprestasi dengan 5 perguruan tinggi di Negeri Junungan Rabu sore, 9 September 2020 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Jalan Jenderal Ahmad Yani Bengkalis.

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dalam rangka mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada kualitas pendidikan atlet di Kabupaten Bengkalis.

5 perguruan tinggi yang menjalin kerjasama tersebut yakni STAIN Bengkalis, Politeknik Bengkalis, STIE Syariah Bengkalis, STAI Hubbulwaton Duri dan Mitra Gama Duri.

MoU antar Koni dan Perguruan Tinggi dilakukan bertepatan dengan  Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020 dengan tema “Peningkatkan Kebugaran dan Prestasi Olahraga dengan Dukungan Sport Science, serta Pemberdayaan Ekonomi melalui Pengembangan Sport Tourism dan Sport Industry".

Ketua Koni Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengucapkan terima kasih kepada perguaruan tinggi yang telah support para atlit-atlit di Negeri Junjungan.

“Alhamdulillah koni telah melakukan kerjasama dengan perguruan di Kabupaten Bengkalis dan tidak menutup kemungkinan juga untuk kuita menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Riau,” jelas Pria yang akrab di sapa Ucok.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra mengatakan para atlet berprestasi pada cabang olahraga, tidak hanya kita tuntut prestasi dengan meraih medali semata, namun nasib mereka para atlet kedepannya yang terkait dengan SDM dan pendidikannya juga harus menjadi perhatian kita bersama.

“Jikalaulah atlet kita tidak dibekali dengan akademik yang cukup, dikhawatirkan kedepannya mereka tidak memiliki masa depan seperti yang diidam-idamkan selama ini, pentingnya pendidikan tersebut, tak terlepas dari terbatasnya usia prestasi olahraga yang dapat diraih oleh para atlet,” ucapnya.

Terima kasih kami sampaikan kepada KONI Kabupaten Bengkalis serta seluruh pimpinan perguruan tinggi di kabupaten bengkalis yang telah membuka peluang serta memberikan kesempatan bagi adik-adik kita para atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah ini disemua tingkatan untuk bisa mengenyam studi  formal perguruan tinggi

“Harapan kita semua adik-adik para atlet daerah ini, bisa juara dan bisa sarjana. Dan ini nantinya menjadi berkah bagi perguruan tinggi dan bisa menjadi penopang untuk keberhasilan atlet tentunya,” harapnya.

Tampak Hadir Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Koni Riau Mustafa kamal, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Toto Suryanto, Kabag Hukum Bengkalis Maryansyah Oemar, Sekretaris Pendidikan Agusfridimalis, Kepala Bidang Olahraga Disparbudpora Tirta Adhi Kasmi.

Lalu Wakil Direktur lll Poltek Bengkalis Akmal Indra, Wakil Ketua Stain Wira Sugiarto, Ketua Stie Bengkalis Khodijah, Ketua Stai Hubbulwathon Duri Mohd Rafi riyawi, mewakili Amik Mitra Gama Duri Dyan Wahyuni, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said, MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal,  serta sejumlah tamu undangan lainnya.

#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar