Plh Bupati Bengkalis Sholat Idul Adha di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Teks foto: Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY Sholat Idul Adha di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jum'at, 31 Juli 2020.

BENGKALIS - Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jum'at, 31 Juli 2020.

Dengan menggunakan busana warna putih dipadukan dengan kain songket berwarna putih, Plh Bupati Bengkalis tiba di Masjid Agung Istiqomah pukul 07.00 WIB, disambut oleh masyarakat yang telah hadir.

Bustami dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai ajang menghargai, menghormati, dan saling tolong menolong meskipun wabah Covid-19 masih berlangsung.

“Mari kita bersama-sama selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Junjungan,” ucap Bustami.

Bustami mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Adha ini juga mengajarkan untuk selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat khususnya pada diri sendiri.

“Ibadah qurban ini juga sebagai sarana untuk melatih jiwa agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas, menolong kaum lemah, kaum miskin agar mereka dapat hidup pada keadaan layak, aman dan sejahtera,” ujarnya.

Bertindak sebagai Imam Sholat IED H Zulkifli Yahya , Khatib DR H Kasmuri Selamat Rektor IAIN Batu Sangkar dari Sumatera Barat dan Bilal Faisal Asri.

Tampak hadir dalam shalat IED Idul Adha Masjid di Agung Istiqomah Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Anggota DPRD Bengkalis H Arianto, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis dan masyarakat. ##DISKOMINFOTIK