Mayjen TNI R .Tjahja Komara Apresiasi Pemkab Bengkalis

Teks foto: Kunjungan kerja Wasev TMMD Ke-108, Mayjen TNI R.Tjahja Komara di Kecamatan Bukit Batu, Kamis, 23 Juli 2020

BUKIT BATU – Mayor Jenderal TNI R. Tjahja Komara memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis atas dukungan dan partisipasi dalam menyukseskan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 yang dilaksananakan Kecamatan Bandar Laksamana.


Apresiasi tersebut disampaikan jenderal bintang dua saat melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-108 di Kabupaten Bengkalis, Kamis 23 Juli 2020. Menurutnya keberhasilan dari kegiatan TMMD ke-18 yang dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Bandar Laksamana dalam bentuk pembangunan insfrastruktur di desa, tak lepas dari dukungan masyarakat dan Pemkab Bengkalis.


“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi kepada masyarakat dan seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas dukungan dan partipasinya dalam mendukung kelancaran TMMD tahun ini,” ujar Mayjen Tjahja Komara.


Kehadiran TMMD yang ditujukan pada suatu desa, untuk meningkatkan pembangunan desa-desa yang masih tertinggal. Apalagi desa merupakan pertahanan terakhir dan pertahanan nasional.


Diungkapkan Mayjen Tjahja Komara, pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tengah menghadapi pandemi Covid-19. Meskipun demikian pelaksanaan TMMD di Kabupaten Bengkalis berjalan lancar, tentu dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.


Pada kesampatan itu, Mayjen Tjahja Komara, memberikan motivasi kepada personil TNI di lapangan yang terus bekerja dalam menyukseskan TMMD. Di tengah pandemi Covid-19, harus tetap menjaga kesehatan, sehingga pelaksanaan TMMD berjalan sesuai dengan harapan.


“Tetap semangat dan terus jaga kesehatan. Jadikan setiap kerja keras saudara-saudara dalam menyukseskan TMMD ini, akan bernilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.


Setelah memberikan sambutan dan mendengarkan pemaparan dari Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, selanjutnya jenderal bintang dua ini meninjau kegiatan bakti sosial dan penyuluhan di halaman kantor Camat Bukit Batu. Kegiatan bakti sosial tersebut berupa sunat massal, penyuluhan tentang covid-19 dan penyuluhan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.


Turut hadir pada kegiatan itu, Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Umi Kalsum, Kepala Pelaksana BPBD Tajul Mudaris, Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra, Kepala Dinas Sosial Martini, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay dan para camat se-Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK