Tinggal RM yang Dirawat:

RU, PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Kecamatan Bengkalis Sembuh

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri

BENGKALIS – Setelah menjalani perawatan sebulan, RU (17, perempuan), salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Covid-19, Senin, 15 Juni 2020, dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, dengan sembuhnya RU, maka dari 15 PDP terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, 13 orang atau 86,67 persen sudah sembuh.

Sementara sisanya, imbuh Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini, 1 orang atau 6,67 persen masih dirawat, dan 1 orang lainnya atau 6,67 persen meninggal dunia.

RU merupakan bagian dari PDP terkonfirmasi positif dari Klaster Magetan Jawa Timur.

“RU dirawat di RSUD Bengkalis sejak Kamis, 14 Mei 2020. Berasal dari Kecamatan Bengkalis” terang Johan, mengutip data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Ditambahkannya, dari dengan sembuhnya RU ini, maka 8 PDP terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang berasal dari Kecamatan Bengkalis, seluruhnya atau 100,00 persen sembuh.

Kondisi RM Baik

PDP terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang sampai hari ini masih menjalani perawatan, berasal dari Kecamatan Mandau. Atas nama RM (34, perempuan).

RM yang merupakan PDP ke-110 atau PDP terkonfirmasi positif Covid-19 ke-15 di Kabupaten Bengkalis mulai dirawat di RSUD Mandau, Sabtu, 13 Juni 2020.

Melalui layanan aplikasi berbagi pesan WhatsApp (WA), Direktur RSUD Mandau Sri Sadono Mulyanto mengabarkan, RM dalam kondisi baik.

“Tidak ada keluhan. Besok pagi akan diambil swab lagi, tepat hari ke empat” jelas Ibeng, begitu Direktur RSUD Mandau ini akrab disapa, sekitar pukul 17.10 WIB petang tadi. #DISKOMINFOTIK