Ringankan Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Tahap ketiga, Himpunan Relawan Peduli Sosial Air Putih Salurkan Bantuan

Teks foto: Himpunan elawan Peduli Sosial Desa Air Putih, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Donatur foto bersama penerima bantuan, Jumat, 12 Juni 2020.

BENGKALIS - Himpunan Relawan Peduli Sosial Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis menyalurkan bantuan kepada 45 masyarakat setempat yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19), Jumat siang, 12 Juni 2020. 

Penyaluran ini merupakan kali ketiga sejak dibentuknya Himpunan Relawan Peduli Sosial Desa Air Putih, yang diketuai Abu Hasim dan H Amrizal sebagai penasehat himpunan ini yang merupakan tokoh masyarakat setempat dan juga sebagai Ketua MUI Kabupaten Bengkalis ini.

Penyaluran bantuan yang dilakukan ini dilaksanakan di halaman kediaman Ketua Himpunan Relawan Peduli Sosial Desa Air Putih, Jl. Pramuka, Gg. Barokah, turut dihadiri Kepala Desa Air Putih, Muhammad Syaifuddin, perwakilan donatur Rafli Kurniawan warga Desa Air Putih yang juga sebagai Sekcam Bengkalis, dan beberapa tokoh masyarakat desa setempat seperti Abdul Fatah, serta sejumlah penerima.

“Alhamdulillah, penyaluran pertama dan kedua kita dapat menyalurkan masing-masing 32 paket sembako. Untuk yang ketiga ini kita menyalurkan bantuan dari para donatur berupa uang tunai,” ujar Ketua Himpunan Relawan Peduli Sosial Desa Air Putih.

Dari terbentuknya himpunan ini hingga penyaluran tahap ketiga, lanjut Abu Hasim, terkumpul sebesar Rp22.100.000. Bantuan ini bukannya bersifat meminta bantuan dari rumah ke rumah, tetapi memakai donatur masyarakat Desa Air Putih yang mau menyumbangkan sedikit hartanya.

“Disamping itu kita juga meletakkan kotak amal di toko-toko perbelanjaan yang ada di Desa Air Putih. Alhamdulillah kita bisa menyalurkan bantuan kepada para masyarakat yang terdampak Covid-19 sampai kali yang ketiga,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Putih, Muhammad Syaifuddin, sangat mengapresiasi langkah warganya yang bermodal keikhlasan tinggi membentuk himpunan untuk dapat meringankan beban saudara sedesanya.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya terselenggara pada masa pandemic Covid-19 saja. Namun kita harapkan berkelanjutan. Sehingga kita sama-sama dapat membangun desa ini lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, salah seorang donatur, Rafli Kurniawan yang juga sebagai Sekcam Bengkalis, mengaku bangga dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Air Putih yang telah menggagas Himpunan Relawan Peduli Sosial Desa Air Putih.

“Menurut pengetahuan kami, se-Kecamatan Bengkalis ini hanya Desa Air Putih yang memiliki himpunan sosial seperti ini. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi masyarakat desa yang lain, sehingga dapat sama-sama memberikan manfaat membantu saudara kita yang lain,” harapnya.#DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar