Pandemi Covid-19 Tak Hambat Pembinaan PIK R

Teks foto: Kepala Dalduk KB Ismail bersama jajaran dan pengurus PIK-R

BENGKALIS – Di tengah pandemi wabah Covid-19, terlebih memasuki fase new normal tidak menjadi hambatan untuk pembinaan terhadap keberadaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja).

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti halnya tadi pagi, adik-adik dari pengurus PIK-R Kabupaten Bengkalis datang ke kantor untuk melakukan dialog,” ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kabupaten Bengkalis, Ismail, Selasa pagi 9 Juni 2020.

Dalam pertemuan itu, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Turut hadir Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Hendrik Dwi Yatmoko, Kasi Bina Remaja Supartono, Pembina PIK-R Sukses STAIN Bengkalis, Pengurus dan Pembina PIK-R Nuansa SMA N 1 Bengkalis, Pengurus PIK-R Pelita Harapan Desa Kuala Alam.

Dari PIK R yang hadir dalam pertemuan itu, Desi Arta Pembina PIK-M Sukses STAIN Bengkalis, Shely Anita Pembina PIK-R Nuansa SMA N 1 Bengkalis, Adi  Pengurus PIK-R Pelita Harapan Desa Kuala Alam.

Diungkapkan Ismail, upaya pembinaan terhadap remaja agar dapat menjadi Generasi Berencana (Genre) yang cerdas, sehat dan ceria. Tentunya melalui melalui strategi pendidik sebaya dan konselor sebaya dari untuk dan oleh remaja dalam wadah PIK-R.

Remaja masa kini adalah pilar utama pembangunan bangsa pada saat memasuki masa terjadinya bonus demografi yg akan dilalui dalam beberapa tahun kedepan dan 100 tahun Indonesia Merdeka tahun 2045.

Untuk itu, Ismail berharap dapat tumbuh dan berkembang menjadi remaja yang berkualitas, terhindar dari penyakit masyarakat seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, serta tidak melakukan pernikahan dini.

Pada bincang-bincang tersebut disimpulkan beberapa upaya langkah pembinaan terhadap remaja ditengah Pandemi Covid-19.  Kendati demikian tidak menyurutkan semangat bagi para pembina dan pengurus dalam membantu menyiapkan anak-anak remaja dalam menyiapkan dan merencanakan masa depannya, antara lain dengan pemanfaatan aplikasi media daring.

Diantaranya dalam bentuk workshop secara virtual yang dikemukakan Desi Arta Pembina PIK-M Sukses STAIN Bengkalis. Pembuatan video pendek seperti yang dikemukakan Shely Anita Pembina PIK-R Nuansa SMA N 1 Bengkalis, penyampaian pesan melalui group Whatsapp seperti yang disampaikan Adi  Pengurus PIK-R Pelita Harapan Desa Kuala Alam. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar