Tiga Orang Masih Dirawat:

Satu PDP Positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Kembali Dinyatakan Sembuh

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri

BENGKALIS – Ini tentu kabar menggembirakan. Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 6 Juni 2020, kembali dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh itu atas nama UH (14, perempuan).

“UH merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Bengkalis” jelas Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini.

UH yang merupakan PDP ke-70 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini mulai dirawat di RSUD Bengkalis (ditempatkan di gedung Puskesmas Meskom), Ahad, 17 Mei 2020.

UH terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Bengkalis akibat kontak erat dengan keluarga yang baru pulang dari Pondok Pesantren Tomboro, Kabupaten Mageta, Jawa Timur (klaster Magetan).

Kata Johan, sesuai data yang diterimanya dari Dinas Kesehatan, UH sempat 5 kali menjalani pemeriksaan swab. Hasilnya, 4 positif dan baru swab yang kelima negatif.

“UH sudah pulang ke kediamannya hari ini” imbuh Johan.

Dengan sembuhnya UH, maka dari 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 10 orang atau 71,43 persen sembuh.

Sedangkan sisanya 3 orang (21,43 persen) masih menjalani perawatan di RSUD Bengkalis, dan 1 orang (7,14 persen) meninggal dunia.

“Ketiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, semuanya merupakan warga dari Kecamatan Bengkalis” katanya.

Johan mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk sama-sama berdoa, semoga 3 orang yang masih menjalani perawatan itu lekas sembuh.

"Sehingga ke depan daerah ini menjadi nihil, tak ada lagi PDP positif Covid-19 yang dirawat" tutupnya. #DISKOMINFOTIK