Secara Virtual dari ruang Hang Jebat:

FGD dengan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Riau Bakhtaruddin, H. Bustami HY Laporkan Penyaluran BLT DD Tahap I

Teks foto: Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H. Bustami, HY., ketika melakukan FGD virtual dengan FGD dengan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Bakhtaruddin Senin, 1 Juni 2020.

BENGKALIS – Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Senin, 1 Juni 2020, menggelar Focus Grup Discussion (FGD) atau kelompok diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

FGD yang secara virtual melalalui aplikasi zoom meeting tersebut langsung dipimpin Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Bakhtaruddin.

Dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pelaksana Harian Bupati H. Bustami, HY, langsung memimpin FGD dengan Bakhtaruddin itu.

Bakhtaruddin menjelaskan, FGD itu digelar dalam rangka tukar pikiran. Tukar informasi terkait hasil evaluasi mengenai performa pelaksanaan dana transfer daerah.

“Seperti Dana Desa (DD), dan dana DAK Fisik serta kinerja penyaluran dana KUR maupun dana UMi di Provinsi Riau, termasuk di kabupaten Bengkalis” katanya.

Selain itu, sambungnya, FGD ini juga dalam rangka membangun silaturahmi. Kemudian juga dalam rangka pertukaran informasi terkait Peraturan Pemerintah terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dan dana fisik dalam masa pandemi covid 19 yang banyak mengalami perubahan.

“FGD ini sangat penting dilakukan, agar saling memahami dan menyamakan persepsi terkait peraturan baru tersebut” katanya.

Laporan Penyaluran BLT DD

Sementara H. Bustami, HY., dalam kesempatan itu, diantaranya melaporakan penyaluran BLT DD Tahap I di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Untuk BLT DD Tahap I di Kabupaten Bengkalis telah merealisasikan 100 persen” jelasnya.

Sekretaris Daerah Bengkalis ini menyambut baik dilakukannya FGD oleh Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau ini.

Menurutnya, apa yang disampaikan Bakhtaruddin dalam kelompok diskusi terpumpun itu sangat mencerahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal pengelolaan dana transfer ke daerah dan Dana Desa.

“Termasuk dalam pengelolaan KUR dan Umi di Kabuaten Bengkalis” terang H. Bustami, HY.

Ikut mendampingi H. Bustami, HY dalam kelompok diskusi terpumpun yang dilaksanakan dari ruang Hang Jebat kantor Bupati Bengkalis tersebut, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra.

Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala BPKAD Aulia, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H. Ismail, dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Lalu, Sekretaris BPKAD R.M. Zamri, Sekretaris Inspektorat Febriyan Durya, Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi, Sekretaris Dinas Pendidikan Agusilfridimalis, dan Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Bengkalis Heri Pratikno.

Kemudian, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Andris Wasono, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia Army Effendy, dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Asnurial.

Seterusnya, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Sudadi, Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Yuni Harmoni Sari, Kasi Aplikasi Bidang PBE Diskominfotik Andri Irawan, dan Kasi Penerimaan Kas Daerah BPKAD Suryadi. #DISKOMINFOTIK