Plh Bupati Bengkalis Panen Raya Semangka, Binaan Baznas Bengkalis

Teks foto: Panen Raya buah Semangka di Desa Penebal Kecamatan Bengkalis, Jum'at 15 Mei 2020

BENGKALIS – Usai menyerahkan bantuan masjid/musholla serta santunan anak yatim dan kaum dhuafa di Kantor Camat Bengkalis, Jum’at 15 Mei 2020. Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY bersama rombongon pejabat Kabupaten Bengkalis langsung menuju ke Desa Penabal, guna melakukan Panen Raya buah Semangka.

Panen semangka tersebut merupakan kelompok Maju Jaya Mustahik binaan Baznas Kabupaten Bengkalis Desa Penebal berjumlah 5 orang, dengan luas lahan 3 jalou, jenis semangka inul dan non biji.

Bustami mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas diselenggarakannya panen raya semangka atas binaan Baznas Bengkalis di Desa Penebal Kecamatan Bengkalis.

“Kami senang para petani bisa mendapatkan hasil panen yang baik. Dengan panen ini menunjukkan kalau petani di sini telah bekerja keras untuk mandiri dan sejahtera, sehingga membantu menambahkan ekonomi keluarga lebih baik," kata Plh Bengkalis.

Lanjut Bustami, kepada Baznas Bengkalis diharapkan terus melakukan pengembangan terhadap binaan-binaan yang sifanya bisa membantu meringankan ekonomi masyarakat.

“Kami meminta kepada petani untuk terus berinovasi terkait dengan pemasaran hasil pertanian yang dimiliki. Hal ini dilakukan agar mereka tak bergantung pada tengkulak sehingga produk bisa dipasarkan secara mandiri,” harapanya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar mengatakan, semoga dengan adanya panen raya ini, dapat membantu ekonomi para kelompok tani dan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta menyambut hari raya idul fitri.

“Alhamdulillah dengan modal 15 juta lebih ini, telah menghasilkan 4 ton semangka inul dan non biji, semoga ini benar-benar membantu masyarakat ekonomi lemah serta mengangkat taraf hidup ekonomi meraka untuk memenuhi kebutuhan hidup pada masa pandemi saat ini,” ujar Ali.

Ali juga mengajak kepada masyarakat untuk terus berzakat dan berinfak ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

Turut mendapingi Plh Bupati Bengkalis, Asisten III Bupati Bengkalis T. Zainuddin Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kasmarni, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Camat Bengkalis Ade Suwirman dan sejumlah pejabat Bengkalis lainnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar