PDP Covid-19 Bertambah 3 Orang, 1 Positif, 1 Balita, dan 1 Meninggal Dunia

Teks foto: Infografik sebaran PDP di Kabupaten Bengkalis sampai pukul 15.00 WIB, Senin, 11 Mei 2020

BENGKALIS – Kepala Dinas Kominfotik yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, hingga pukul 15.00 WIB, Senin, 11 Mei 2020, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 57 orang.

“Kemarin 54 orang. Terjadi penambahan 3 orang atau naik 5,56 persen menjadi 57 orang” jelasnya.

Dirinci Johan, ketiga PDP baru itu berasal dari Kecamatan Bantan atas nama KM (74, perempuan), Bengkalis atas nama HL (2, laki-laki), dan Siak Kecil atas nama VR (14, laki-laki.

“Untuk PDP dari Kecamatan Bantan atas nama KM, meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB, Senin, 11 Mei 2020. KM dirawat RSUD Bengkalis sehari sebelumnya, Ahad, 10 Mei 2020” jelas Johan.

Masih kata Johan, HL merupakan Balita kedua di Kabupaten Bengkalis yang tercatat sebagai PDP. Saat ini HL dirawat di RSUD Bengkalis.

“Satunya lagi dari Kecamatan Bukit Batu atas nama MR (9 bulan, laki-laki). MR sudah sembuh dan hasil pemeriksaan swab-nya, baik yang pertama maupun kedua, negatif” terang Johan.

Sementara untuk VR, sambungnya, terkonfirmasi positif Covid-19. VR merupakan kasus ke-6 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebagaimana sudah diinformasikan sebelumnya, VR merupakan bagian dari 55 orang klaster Magetan, Jawa Timur.

VR juga menjadi kasus ke-3 terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Magetan, Jawa Timur yang berasal dari Siak Kecil.

“Dua orang lagi atas nama YG (23, laki-laki) dan HS (21, laki-laki). Keduanya juga terkonfirmasi positif Covid-19. Baik VR, YG, maupun HS, saat ini dirawat atau diisolasi di RSUD Bengkalis” paparnya.

Kemudian, Johan juga menjelaskan, sebelum dirawat, ketiganya juga terlebih dahulu dilakukan rafid test atau tes cepat Covid-19.

“Rafid test untuk VR dan HS tidak reaktif. Sedangkan untuk YG reaktif” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, saat ini total PDP yang dirawat sebanyak 11 orang (19,30 persen).

Rinciannya, 8 orang di RSUD Bengkalis, 2 orang di RSUD Mandau dan 1 orang di RS Awal Bros Pekanbaru.

Masih kata Johan, dari 57 orang PDP yang tercatat, 39 orang diantaranya 68,42 persen sembuh usai menjalani perawatan, dan 7 orang atau 12,28 persen meninggal dunia.

Baik atas nama Pemerintah maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johan mengucapkan turut berduka cita atas berpulang ke rahmatullah sejumlah PDP di daerah ini.

“Semoga husnul khotimah. Ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah Swt., Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan, semoga tabah, sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini” tutup Johan. #DISKOMINFOTIK