Sembuh 2 Orang:

Asal Kecamatan Pinggir, PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bertambah 1 Orang

Teks foto: Infografik sebaran PDP di Kabupaten Bengkalis sampai pukul 15.00 WIB, Rabu, 6 Mei 2020

BENGKALIS – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang tercatat di Kecamatan Pinggir, Rabu, 6 Mei 2020, bertambah 1 orang, sehingga totalnya menjadi 3 orang, dengan rincian 1 sembuh, dan 2 masih menjalani perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, PDP baru dari Pinggir tersebut atas nama KM (18, laki-laki).

“KM mulai dirawat di RSUD Mandau kemarin (5 Mei 2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Sudah dilakukan rafid test dan hasilnya reaktif” jelas Johan yang juga Kadis Kominfotik.

Sebelum dirawat di RSUD Mandau, imbuhnya, KM memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“KM pulang dari Magetan pada 17 April 2020 lalu” terang Johan, sembari mengarakan swab pertama untuk KM sudah diambil kemarin, namun hasilnya belum diketahui.

2 PDP Sembuh

Johan juga menjelaskan, hari ini juga ada 2 PDP yang dinyatakan sembuh. Keduanya dari Kecamatan Bengkalis.

Kedua PDP yang sebelumnya dirawat di RSUD Bengkalis itu adalah HN (68, laki-laki), dan SH (38, perempuan).

“Dengan sehatnya HN dan SH, maka total PDP yang sembuh 33 orang atau 67,35 persen. Sedangkan yang meninggal 4 orang atau 8,16 persen”, jelas Johan.

Dia juga menjelaskan, dengan dirawatnya KM sebagai PDP, maka total PDP yang dirawat di RSUD Mandau menjadi 2 orang.

“Sedangkan 10 PDP lainnya, 1 orang dirawat di RS Permata Hati Duri (Mandau), dan 9 di RSUD Bengkalis” papar Johan. #DISKOMINFOTIK