Pencarian

Serda Jeri Agustian dan Serda Yanuswar:

Kunjungi Pasar Terubuk Bengkalis, 2 Babinsa Koramil 01/Bks Bagikan 1.000 Masker

BENGKALIS – Personil Kodim 0303/Bengkalis terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat bersatu padu melawan Covid-19.

Guna memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat menyebabkan kematian itu, hari ini, Ahad, 19 April 2020, 2 orang anggota Babinsa Koramil 01/Bks Serda Jeri Agustian dan Serda Yanuswar, beserta jajaran Kodim 0303/Bengkalis lainnya menyambangani Pasar Terubuk Bengkalis.

Turut bersama Serda Jeri Agustian dan Serda Yanuswar, anggota Pos TNI Angkatan Laut, Generasi Muda FKKPI PC Bengkalis dan Resimen Mahasiswa.

Selain membagi-bagikan 1.000 masker, mereka ke pasar yang berlokasi di jalan Kelapati Laut Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis itu, untuk menyampaikan imbauan agar mematuhi anjuran untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dandim 0303/Bengkalis Lektol Inf Lizardo Gumay melalui Kasdim Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo menjelaskan, baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar Terubuk, kedua Babinsa Koramil 01/Bks dan rombongan juga menyampaikan arti penting penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

“Selain itu penjelasan tentang social distancing dan physical distancing. Bagaimana cara penjual dan pembeli tetap bisa bertransaksi dengan jarak yang aman” jelas Dandim Lizardo Gumay.

Imbau Masyarakat dan Prajurit

Dandim Lizardo Gumai kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk patuh terhadap berbagai imbauan yang disampaikan pemerintah dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Cara yang paling mudah untuk mencegah agar kita tidak terjangkit Covid-19 adalah mengikuti anjuran yang sudah disampaikan” pesannya.

Kepada seluruh jajaran Kodim 0303/Bengkalis, mantan Danyon Raider PS/100 Kodam I/Bukit Barisan ini kembali mengingatkan agar terus mengingatkan masyarakat yang sampai saat ini mungkin belum sepenuhnya mau mematuhi berbagai imbauan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Memberikan motivasi kepada prajurinya, Dandim Lizardo Gumai yang juga Wakil Ketua I Gusgus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, jangan surut ke belakang. Terus dan terus beri pengertian dan pemahaman dengan baik kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan cara mencegahnya.

“Seperti apa itu physical distancing, mengapa harus menggunakan masker kalau keluar rumah, mengapa harus cuci tangan pakai sabun dengan bersih setiap usai beraktivitas, dan sebagainya” pesan Dandim Lizardo Gumay kepada seluruh prajurit Sapta Marga di jajaran Kodim 0303/Bengkalis. #DISKOMINFOTIK

 

Tim Redaksi