Bertambah 1, Data Terbaru Jumlah PDP Covid Kabupaten Bengkalis Jadi 6 Orang

Teks foto: Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra

BENGKALIS -- Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 menjadi 6 orang di Kabupaten Bengkalis setelah bertambah 1 orang lagi.

Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH melalui juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Kamis, 16 April menjelaskan, PDP tersebut dirawat di RSUD Bengkalis.

"Jadi saat hingga pukul 09.00 WIB pagi ini, PDP yang dirawat 6 orang. 5 di RSUD Bengkalis, dan 1 di RS Permata Hati Duri, Kecamatan Mandau," jelas Ersan yang mengaku tengah mengikuti kunjungan kerja Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY meninjau penangangan Covid-19 di Kecamatan Rupat.

Ersan juga menjelaskan, PDP yang mulai dirawat di RSUD Bengkalis, Rabu malam, 15 April 2020, sekitar pukul 23.00 WIB tersebut berinisial PM. Berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 67 tahun.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan rafid test. Alhamdulillah hasilnya negatif," terangnya.

Ersan juga menjelaskan  PM tak  memiliki riwayat perjalananan ke negara atau daerah terjangkit Covid-19.

"Tapi melakukan kontak erat atau kontak langsung dengan anaknya yang pulang dari Medan, Sumatera Utara, awal April lalu. Setakat ini PM tidak ada keluhan" ujar Ersan. #DISKOMINFOTIK