Pencarian

Dandim 0303/Bengkalis:

Letkol Inf Lizardo Gumay, “Danramil dan Babinsa Harus Jadi Salah Satu Pilar Pencegahan Covid-19”

TANJUNGMEDANG – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay instruksikan seluruh Danramil dan Babinsa di wilayah Kodim 0303/Bengkalis ambil bagian dan proaktif dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Semuanya harus menjadi salah satu pilar utama serta senantiasa bekerjasama Bhabinkamtibmas dengan semua pemangku kepentingan terkait dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerja masing-masing” harapnya, Rabu, 15 April 2020.

Asa itu disampaikan mantan Danyonif Raider 100/PS. Ini disela-sela mengikuti kunjungan kerja Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis ke Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara.

H Bustami HY mengunjung Rupat Utara dalam rangka melihat dari dekat upaya yang dilakukan Camat beserta jajarannya dan pihak terkait lainnya di kecamatan tersebut dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Katanya, semua Danramil dan Babinsa di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, harus membantu setiap upaya untuk penanganan Covid-19, seperti pembagian masker.

“Termasuk pembubaran orang yang berkumpul atau berkelompok. Begitu pula dalam penyekatan dan pengamaman pendatang. Lebih-lebih di Rupat Utara yang berbatasan langsung dengan negara terjangkit Covid-19 Malaysia. Kalau ada pendatang dari luar negeri, lakukan karantina mandiri,” pesannya.

Lizardo Gumasi yang juga Wakil Ketua dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis juga mengingatkan agar setiap Danramil dan Babinsa di wilayah Kodim 0303/Bengkalis untuk terus memberikan mengajak masyarakat untuk mematuhi segala imbauan pemerintah.

“Jangan pernah bosan. Informasikan terus imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Utamanya bagi mereka yang mungkin belum mengetahui atau memahami manfaat imbauan itu” pesan Lizardo Gumay yang belum genap seminggu menjabat Dandim 0303/Bengkalis.

Selain Dandim 0303/Bengkalis Licardo Gumay, sejumlah Kepala PD di Pemkab Bengkalis yang juga anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, ikut mendampingi Plh. Bupati Bengkalis.

Diantaranya, Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar, dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran, dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi