Ajak Masyarakat Waspada Virus Corona, Diskominfotik Pajang Baliho Imbauan

BENGKALIS - Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan meluasnya penyebaran corona virus desease (Covid-19), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melalui Bidang Sumber daya Komunikasi dan informasi, melakukan pemasangan baliho yang berisikan imbauan kepada masyarakat, Jum'at, 3 April 2020.

Memanfaatkan media luar ruang yang ada, pemasangan baliho diharapkan mampu menjadi sarana edukasi bagi masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama dalam menangkal dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang semakin masif.

Kepala Dinas Kominfotik melalui Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Rufi Ayeni mengatakan, imbauan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui media luar ruang berupa baliho berukuran 5 x 8 M yang dipasang di beberapa kecamatan, bertujuan agar masyarakat untuk tetap waspada dalam melakukan pencegahan dan penyebaran virus Corona.

“Kita sangat berharap masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah, karena partispasi aktif dari mayarakat sekecil apapun akan berdampak besar terhadap pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Bengkalis," kata Rufi.

Rufi menambahkan disamping imbauan yang berisi 'Waspada Virus Corona dan Jangan Panik' ditempat yang sama dengan media luar ruang yang sama juga dipasang baliho imbauan bijak bermedia sosial.

Imbauan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya pada berbagai informasi terkait covid-19 yang banyak beredar dan sangat mudah di temukan di media sosial.

‘’Jangan mudah percaya dengan informasi tentang virus Corona. Disaring dulu baru sharing. Masyarakat diminta lebih aktif dalam menggali informasi dan bersikap kritis jika menerima informasi tentang virus Corona. Pasalnya, bisa saja informasi yang diterima hoaks yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya," harap Rufi.

Selanjutnya Rufi berharap semoga pandemi Covid-19 bisa secepatnya lenyap dan berlalu, sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa kembali beraktifitas dengan aman dan tenang. ##DISKOMINFOTIK