Pencarian

Plh. Bupati Bengkalis Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Covid-19 Di RSUD Mandau

MANDAU - Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY memimpin apel kesiapan penanganan wabah Corona Virus Disease Nineteen (Covid-19), Sabtu 21 Maret 2020, bertempat halaman Parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau.

Apel persiapan itu, diikuti para dokter, perawat dan sejumlah pejabat RSUD Mandau dan anggota BPBD di Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan itu, Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY, Asiten II H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis H Ersan Saputra, Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis Tadjul Mudaris dan Pimpinan Bank Riau menyerahkan simbolis berupa bingkisan untuk para tenaga medis Tim Covid-19.

Sekretaris Daerah yang juga Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY mengatakan, seluruh sumber daya yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecematan Mandau diharapkan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pencegahan penyebarluasan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), harus diberdayakan semaksimal mungkin.

Ia juga mengatakan, segela peralatan dan obat-obatan untuk menangani kasus ini diminta untuk senantiasa ada dan  standby, jika tidak ada atau habis segera lakukan koordinasi dengan pihak pemangku kepentingan.

“Kita harus bergerak cepat dan fleksibel, lebih-lebih Bengkalis telah ditetapkan sebagai siaga darurat terhadap wabah virus korona ini, kami juga meminta untuk terus jaga kekompakan, selalu berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, serta jangan tinggalkan tempat tugas. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pinta Plh. Bupati.

Bustami juga memberikan apreasiasi kepada Direktur RSUD Kecamatan Mandau dan seluruh Dokter, perawat dan petugas lainnya yang sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pengecekan Covid-19.

“Kami juga pesankan kepada tim medis agar senantiasa mengunakan alat pelindung diri serta alat pendukung lainnya, ketika menangani kasus ini, sehingga para medis tetap sehat dan tidak terkena virus dimaksud, diakhir amanatnya ia mengucapkan selamat bertugas kepada semua tim covid-19,” ungkapnya.

Kepada Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY, Direktur RSUD Kecamatan Mandau Sri Sadono Mulyanto, usai melaksanakan apel melaporkan, manejemen RSUD Mandau, telah menyiapkan 3 ruangan isolasi untuk pasien Covid-19, dengan 60 orang tim tenaga medis.

“Kami memperdayakan semua tenaga kesehatan yang ada disini Pak, untuk menangani Covid-19 di Kecamatan Mandau,” kata Direktur RSUD Mandau dihadapan Plh. Bupati Bengkalis.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi