Haholongan Ikut Senam Bersama Peringati HPSN ke-14 Tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru

Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan kala foto bersama Sekdaprov Riau Yan Prana dan tamu undangan lainnya

PEKANBARU - Plt. Bupati Bengkalis H. Muhammad diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan ikut senam bersama peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ke-14 tingkat Provinsi Riau Kamis, 12 Maret 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Riau jalan Jendral Sudirman Pekanbaru ini diikuti Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Ervin Rizaldi, Kepala Perangkat Daerah (Pd) dan Bupati maupun perwakilannya serta kepala Dinas Lingkungan Hidup se-Provinsi Riau. 

Sementara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang hadir selain Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Kepala DLH Kabupaten Bengkalis Arman AA turut terlihat. 

Usai senam senam bersama dilakukan penandatanganan komitmen Pd di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tentang pembatasan penggunaan plastik sekali pakai.

Seanjutnya talkshow Hari Peduli Sampah Nasional dan pameran lingkungan. 

Haholongan menyebutkan Pemkab Bengkalis melalui dinas terkait juga terus berupaya untuk melakukan komitmen yang dilakukan Pemprov Riau. 

"Selain Perangkat Daerah di Provinsi Riau yang melakukan komitmen untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai, Kabupaten Bengkalis pun memiliki tekad yang sama untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai," kata Haholongan. 

Haholongan juga mengajak masyarakat turut mendukung tekad Pemkab tersebut, mengingat Negeri Junjungan merupakan Kabupaten yang beberapa kali mendapatkan Adipura. 

"Kami berharap masyarakat juga mendukung ini, memulai aksi kecil dari diri sendiri untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai," lanjutnya.

Kemudian memperingati HPSN ke-14 di Negeri Junjungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis menyebut telah melakukan sejumlah kegiatan bersih-bersih lingkungan. 

"Untuk di Kabupaten Bengkalis, dalam memperingati HPSN ini kita telah melakukan aksi bersih-bersih lingkungan di sejumlah tempat seperti salah satunya di Pantai Selatbaru," kata Arman. 

Kepedulian akan lingkungan lanjut Arman tidak ditunjukkan hanya pada HPSN saja, namun setiap hari. 

"Kepedulian itu harus terus kita tanamkan kepada masyarakat, maka dari itu dalam rangka HPNS kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di pantai Perapat Tunggal," ucapnya. #DISKOMINFOTIK 

 


Tulis Komentar