Bersama Sejumlah Wartawan, Besok Tanoto Foundation Akan Lihat Perkembangan Sekolah Mitra

Teks foto: Tim Tanoto Foundationbersama sejumlah wartawan

BENGKALIS - Tanoto Foundation mengadakan media gathering bersama sejumlah wartawan dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Rabu, 4 Maret 2020 malam.

Provincial Coordinator Wilayah Riau Dendi Satria Buana mengungkapkan media gathering bertujuan untuk menjalin silaturahim, memperkenalkan staf Tanoto Foundation yang ada di Bengkalis, kemudian, menyampaikan sekaligus akan melihat sejauh mana penerapan program-program Tanoto Foundation di sekolah mitra.

“Kegiatan ini sangat penting, selain menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media, juga menjadi faktor penting penyebarluasan praktik baik di bidang pendidikan, sehingga informasinya bisa tersebar luas dan dicontoh menjadi praktik baik bagi sekolah lainnya,” ungkap Dendi.

Direncanakan, besok pagi, Tim Tanoto Foundation bersama sejumlah wartawan akan melihat langsung sejauh mana hasil penerapan program Tanoto Foundation di 4 sekolah mitra, 3 di Kecamatan Bantan, 1 sekolah di Kecamatan Bengkalis.

"Dengan berkunjung bisa ditangkap informasi dari sisi kacamata media. Kawan-kawan bisa menangkap perubahan yang terjadi setelah 2 tahun sekolah itu menjadi mitra kami, dan perubahan tersebut bisa disebarluaskan sehingga ditiru sekolah lainnya," jelas Dendi.

Lebih jauh, Dendi memaparkan sejumlah Program Tanoto Foundation, yakni program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) program ini melatih guru, kepala sekolah, pengawas dan komite sekolah.

Tanoto Foundation juga memiliki program
STEP (School Transition and Empowerment Project) yang melanjutkan program Pelita Pendidikan, kemudian program SIGAP (Siapkan Generasi Anak Berprestasi) untuk meningkatkan kualitas sentra pendidikan dan pengembangan anak usia dini, program TELADAN (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) di tingkat pendidikan tinggi, program TELADAN berusaha untuk mencetak pemimpin masa depan yang mampu membuat dampak positif di masyarakat.

Ikut mendampingi Dendi dalam media gathering yang berlangsung di selah satu rumah makan di Bengkalis ini, Trainimg Specialist Primary School Dionisius Sasmoyo, Training Specialist Junior Secondary School Verawati, Supporting Communication Asri dan District Coordinator Leo Fariddian.#DISKOMIMFOTIK