Peringati Hari Peduli Sampah Nasional,

DLH Lakukan Aksi Bersih Sampah di Pantai Selat Baru

Teks foto: Petugas DLH kala foto bersama sebelum melakukan aksi bersih pantao Selatbaru

BENGKALIS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Selat Baru, Kecamatan Bantan Ahad, 23 Februari 2020. Aksi itu dilakukan sempena Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020.

Puluhan petugas DLH membersihkan, memungut dan memilah sambah organik dan non organik.

Selain kawasan sekitaran objek wisata terkenal di Pulau Bengkalis itu dibersihkan dari sampah, warung-warung yang berada disekitar tak luput dari pembersihan petugas DLH.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman AA mengatakan, pada aksi bersih-bersih sampah di Pantai Selat Baru, pihaknya menurun 70 petugas, baik petugas kebersihan, bank sampah, Satgas sampah dan ASN.

"Peringatan HPSN ini tanggal 21 kemarin, hari ini kita agendakan kegiatan pembersihan sampah di Pantai Selat Baru. Melalui kegiatan seperti ini kita harapkan kepedulian kita terhadap kebersihan dan memanfaatkan sampah yang masih punya nilai dapat ditingkatkan," ungkapnya seperti disampaikan Azmar, Kasi Penanganan Sampah.

Kata Azmar, sampah non organik dari aksi bersih-bersih hari ini akan diolah oleh petugas Bank Sampah DLH.

"Untuk mengangkut sampah-sampah ini kita gunakan empat armada angkut. Dimana sampah ini sudah melalui proses pemilahan, non organik kita serahkan Bank Sampah," cakapnya lagi.

Aksi bersih-bersih sempena HPSN 2020 ini dimulai pukul 7.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB. #DISKOMINFOTIK 


Tulis Komentar