Baznas Salurkan Pendayagunaan Zakat ke 2 Kelompok Tani di Bengkalis

Teks foto: Ketua Baznas, H Ali Ambar menyerahkan pendayagunaan zakat secara simbolis.

BENGKALIS - Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis menyalurkan pendayagunaan zakat kepada dua kelompok tani yakni Kelompok Tani Dhuafa Berkah Sejahtera, Desa Penampi Kecamatan Bengkalis dan Kelompok Tani Maju Jaya, Desa Penebal Kecamatan Bengkalis.

Dua kelompok ini mendapatkan pendayagunaan yang berbeda, Kelompok Tani Dhuafa Berkah Sejahtera sebesar Rp50.000.000 dan Tani Maju Jaya Rp15.500.000, yang diserahkan langsung Ketua Baznas, H Ali Ambar secara simbolis pada pembukaan MTQ Tingkat  Desa Penampi, Sabtu malam, 21 Februari 2020.

Turut hadir pada MTQ desa tersebut Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kades Desa Penampi Ahmad Sanusi, Waka II Bidang Pendistribusian Baznas Bengkalis Zulkifli dan Kepala Unit Pelaksana Arwani, tokoh masyarakat, alim ulama dan tamu undangan lainya.

“Pendayagunaan zakat yang disalurkan ini merupakan program Baznas Bengkalis dalam memberdayakan zakat untuk mendongkrak ekonomi masyarakat lemah khususnya para petani kecil yang tergolong asnaf,” kata Ali Ambar.

Untuk diketahui, Kelompok Tani Dhuafa Berkah Sejahtera membudidayakan tanaman buah nenas madu. Sedangkan Kelompok Tani Maju Jaya membudidayakan tanaman semangka dan cabai.

“Sebelum kita salurkan pendayagunaan ini, terlebih dahulu kita telah melakukan survey faktual dan verifikasi data serta turun ke lapangan guna memastikan apakah layak atau tidak agar pendayagunaan zakat. Tentunya maksud agar tepat sasaran,” ucap Ali Ambar.

Ia juga mengungkapkan bahwa kelompok tani yang mendapat pendayagunaan ini akan terus di dampingi dan di evaluasi agar keberhasilan dalam memberdayakan mustahik  dapat tercapai dan berhasil.

“Insya Alah dalam waktu dekat juga kita akan mnyerahkan pendayagunaan zakat kepada Kelompok Tani Mekar Atsiri yang ada di Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat yang membudidayakan tanaman serai wangi yaitu dengan nominal Rp18.500.000,” tutupnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar