Plt Bupati H Muhammad Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP Riau

Teks foto: Sekda Riau ketika Mengukuhkan Kepala BPKP Riau Farid Firman, Jum'at 21 Februari 2020 di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Pekanbaru.

PEKANBARU - Plt Bupati Bengkalis H Muhammad yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan menghadiri acara Pengukuhan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Jum'at, 21 Februari 2020 di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Pekanbaru.

Haholongan hadir 30 menit sebelum acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan menggunakan pakaian safari dan peci hitam.

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Riau yang diwakili Sekda Riau Yan Prana Jaya. Deputi BPKP Bidang Pengawasan, Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia mewakili Kepala BPKP Pusat. 

Sebelumnya yang menjabat Kepala BPKP Perwakilan Riau yakni Ikhsan Fuadi digantikan dengan Farid Firman.

Yan Prana Jaya ketika membacakan sambutan Gubernur Riau mengatakan Kepala instansi Vertikal Pemerintah pusat yang bertugas di wilayah Provinsi merupakan kewenangan yang dimiliki Gubernur sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 19 tahun 2010 tentang tata cara pelaksanaan tugas dan wewenang.

"Mutasi dan promosi Aparatur Sipil Negara merupakan tuntutan bagi organisasi Pemerintah dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja," tutur Yan Prana.

Selanjutnya Yan berharap kepada Kepala Perwakilan BPKP provinsi Riau dapat berperan aktif dalam menjalankan kerjasama dengan seluruh pemerintah daerah di wilayah Provinsi Riau untuk menjadi mitra yang handal demi terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

Sementara itu, Haholongan mengucapkan selamat dan tahniah kepada Farid Firman semoga mampu mengemban amanah yang diberikan, kedepan diharapkan untuk saling berpegangan tangan dalam meningkatkan pelayanan di sektor publik dengan menunjukkan iklim mencegah terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

"Semoga dengan kepemimpinan Kepala BPKP dapat membimbing Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar dapat mengelola keuangan daerah dengan baik dan benar," kata Haholongan. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar