Plt Bupati Bengkalis Muhammad: Fintech Memudahkan Aktivitas Masyarakat

Teks foto: Plt Bupati H Muhammad saat menunjukkan nomor peserta peraih doorprize

BENGKALIS - Plt Bupati Bengkalis H Muhammad mengatakan, perkembangan teknologi dewasa ini, tidak hanya berpengaruh pada sektor pendidikan, sosial, politik tapi juga merambah pada sektor perekonomian. itu ditandai dengan berkembangnya usaha pada bidang teknologi keuangan (Financial Technology).

"Teknologi informasi telah digunakan untuk mengembangkan industri keuangan yang dapat mendorong tumbuhnya alternatif alat transaksi bagi masyarakat" ungkap Muhammad saat membuka kegiatan Diskusi Literasi Keuangan, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut. Selasa, 18 Februari 2020.

Dengan adanya Fintech, ujar Muhammad, beberapa aktivitas masyarakat dapat diefisienkan sehingga sangat memudahkan.

"Fintech memberikan pengaruh kepada masyarakat secara luas, dengan memberikan akses terhadap produk keuangan sehingga transaksi menjadi lebih praktis dan efektif, itu artinya Fintech memudahkan aktivitas masyarakat di bidang ekonomi," ungkapnya.

Muhammad menjelaskan, Fintech suatu hal baru dalam bidang perekonomian yang memiliki peluang yang besar. itulah mengapa banyak start up baru pada Fintech di Indonesia.

"Selain dari peluang yang besar, kemudahan–kemudahan yang dapat dilihat dari menjalankan Fintech ini dapat menjadi alasan orang untuk memulai bisnis," paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Riau, Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau Emon Sulaeman, Plh. Sekretaris Daerah H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan.#DISKOMINFOTIK