Musrenbang Kecamatan Rupat 16 Desa/Kelurahan Usulkan 215 Kegiatan

Teks foto: Musrenbang kecamatan Rupat, Jum'at 14 Februari 2020.

RUPAT - Kecamatan Rupat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Jumat, 14 Februari 2020 bertempat di aula Kantor Camat Rupat.

Dari 16 desa/kelurahan se-Kecamatan Rupat sebanyak 215 kegiatan diusulkan di Musrenbang tahun 2020 tersebut. 

Usulan untuk tahun 2021 di Kecamatan Rupat tersebut diantaranya peningkatan sejumlah jalan, sekolah, pertanian, perikanan dan lainnya. 

Musrenbang dibuka Plt. Bupati Bengkalis H. Muhammad diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan. 

Haholongan mengatakan Kecamatan Rupat pada tahun 2020 mendapat alokasi anggaran sebesar Rp63,71 Milyar. 

"Pada APBD 2020, Kecamatan Rupat mendapat alokasi anggaran sebesar Rp63, 71 Milyar," kata Haholongan. 

Sementara itu Anggota DPRD Bengkalis Dapil VI Rupat dan Rupat Utara Syahrial mengatakan setiap Desa harus mengusulkan pembangunan yang benar-benar menjadi proritas didaerahnya. 

"Setiap Desa/Kelurahan usulkan yang benar-benar dibutuhkan, yang benar-benar menjadi prioritas, agar apa yang diusulkan tak sekedar usulan yang akan menjadi kekecewaan," kata Syahrial. 

Syahrial mengatakan dari keseluruhan usulan kecamatan, 30 persen yang bakal dimasukkan di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan nantinya akan di bahas kembali sehingga menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APDB).

Hadir dalam acara anggota DPRD Bengkalis Kaderismanto, Kapolsek Rupat Masrial, Danramil Rupat Sagino, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Sekretaris Balitang Dahen Tawakal, Kepala Bidang Sosial dan Budaya Juminanin Hartatik, Kepala Desa, Lurah se-Kecamatan Rupat dan perwakilan Forum Anak Kecamatan Rupat. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar