Tahun 2020, Polbeng Buka Program Studi Keamanan Sistem Informasi

Teks foto: Polbeng Buka Program Studi Keamanan Sistem Informasi

BENGKALIS – Pada tahun ini, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) membuka program studi baru, prodi Keamanan Sistem Informasi.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Milchan MT melalui Kepala Jurusan Teknik Informatika, Danuri, Senin, 3 Februari 2020 melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Danuri mengatakan pada tahun ini Polbeng kembali membuka program studi baru sarjana terapan berdasarkan nomenklatur yang tertuang dalam keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 57/M/KPT/2019 dan Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 46/B/HK/2019 tanggal 22 Februari 2019.

“Program studi sarjana terapan keamanan sistem informasi ini sendiri termasuk baru hadir di Indonesia dan belum diselenggarakan di Sumatera, prodi ini mahasiswa akan dibekali kemampuan dasar tentang keamanan sistem informasi, keamanan jaringan, dan keamanan database secara baik di berbagai bidang,” kata Danuri.

Selanjutnya Danuri menambahkan prospek karir lulusan prodi ini antara lain, Information Security Risk Analyst, Network Security Risk Analyst, Network and Data Security Administrator, Technopreneur, Database Administrator, System Analyst and Design, dan lain-lain.

Danuri juga menjelaskan dengan adanya program baru ini Polbeng resmi memiliki 18 program studi yang terdiri dari 9 Prodi Diploma III dan 8 Prodi Sarjana Terapan (DIV). ##DISKOMINFOTIK