Kadisdik Edi Sakura: Kita Harus Punya Komitmen, Harus Jujur dan Kinerja Kita Harus Meningkat

Teks foto: Kadisdik Edi Sakura bersama Sekda H Bustami HY dan pejabat pengawas Disdik Bengkalis

BENGKALIS – Seluruh Pejabat Pengawas dan fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menandatangani Perjanjian Kinerja, Pakta Integritas Kinerja dan Pakta Integritas Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Penandatanganan tersebut disaksikan Sekda H Bustami HY, di ruang aula Kantor Disdik, Rabu, 29 Januari 2020.

Kepala Disdik Edi Sakura menekankan setelah penandatanganan tersebut seluruh ASN di Disdik harus meningkatkan kinerja dan disiplin.

“Setelah ini kinerja kita terus meningkat, kinerja harus jujur, kinerja kita harus berbasis lokal atau kedisiplinan serta netral dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 ini,” ajaknya.

Edi Sakura mengungkapkan. Sejak tahun 2016 ia bertugas di Disdik, yang selalu menjadi sorotan adalah kegiatan fisik.

Padahal, menurutnya, Ia bersama staf sudah berbuat semaksimal mungkin, pakta integtitas sudah ditandatangani, namun, di luar tetap berbunyi lain.

Kerena itu, Edi Sakura meminta seluruh ASN di Disdik untuk menekan gejolak terkait kegiatan fisik maupun gejolak masalah guru.

“Tahun ini semua gejolak itu harus kita tekan, setiap bidang harus berperan aktif, kinerja kita harus ditingkatkan,”

Menurutnya, dengan kinerja yang bagus, gejolak bisa tekan sebaik mungkin, Usai penandatangan tiga dokumen tersebut, ke depan Disdik akan lebih baik, maju dan berkualitas, anak-anak berpresatasi, guru-guru merdeka dalam mengajar.

Menghadapai tahun Pilkada, Edi Sakura meminta stafnya untuk benar benar netral, tidak terlibat langsung dalam Pilkada.

“Sebagai wujud komitmen, hari ini kita menandatangani Pakta Integritas Netralitas dalam Pilkada, agar kedepan kita tidak terjerata kasus hukum,” pungkasnya.#DISKOMINFOTIK