Pengurus INPERALIS-P Masa Bhakti 2020-2021 Dilantik, Bupati Amril Ucapkan Selamat

Teks foto: Pengurus INPERALIS-P masa bhakti 2020-2021

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bengkalis-Pekanbaru (INPERALIS-P) Selasa, 28 Januari 2020 di aula Kantor Camat Bengkalis.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bengkalis Pekanbaru masa bhakti 2020–2021,” ucap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura kala membacakan sambutan Bupati Amril.

Pengurus INPERALIS-P dilantik Sekretaris Camat Bengkalis Rafli Kurniawan,  disaksikan Kepala Disdik Edi Sakura, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Adisutrisno, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muhammad Nasir, Komisioner KPU Devisi Hukum dan Pengawasan Safroni dan  perwakilan osis SMA se-Kecamatan Bengkalis.

Mohammad Robi melanjutkan estafet kepemimpinan Ketua INPERALIS-P yang sebelumnya dipegang Gustian Maulana.

Bupati Amril mengungkapkan Diera desentralisasi saat ini, peran serta dari semua elemen masyarakat tak terkecuali mahasiswa tidak dapat dielakkan lagi dalam membangun dan mengelola daerahnya sesuai dengan sumber daya masing-masing.

“Kami melihat bahwa keberadaan INPERALIS Pekanbaru memiliki peran strategis dalam mendukung serta ikut berpartisipasi mengoptimalkan keberhasilan pembangunan daerah. Khususnya dalam mentransformasi pengetahuan dan perkembangan teknologi serta pola pikir sesuai nilai–nilai budaya dan religi, sehingga memiliki sikap untuk peduli dan bertangung jawab terhadap pembangunan daerah secara cerdas, kreatif, dan inovatif,” terangnya.

Kemudian Bupati Amril meminta mahasiswa sebagai unit bagian dari masyarakat harus memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat dengan berbagai karyanya.

“Untuk itu, agar daerah ini dapat terus maju dan makmur dalam membangun dan mengembangkan cita-citanya, kami butuh dukungan adik-adik mahasiswa dan juga ormas, okp serta seluruh element bangsa ini melalui daya pikir revolusionalnya yang dijadikan sebagai kekuatan utama,” pintanya.

Kemudian Bupati Amril juga berpesan kepada mahasiswa sebagai harapan keluarga untuk tidak melupakan tanggungjawabnya menuntut ilmu dalam rangka meningkatkan taraf hidup.

“Kepada adik-adik mahasiswa, silakan anda semua aktif berorganisasi, namun kami pesankan, adik-adik juga punya tugas dan tanggung jawab lainnya, karena adik-adik mahasiswa untuk menambah wawasan dan meningkatkan pola pikir, sehingga kelak anda dapat membangun daerah ini dari segi sosial, budaya, ekonomi, bahkan dalam hal mentransformasi nilai-nilai yang bisa mengembangkan pola pikir masyarakat secara luas,” lanjuntnya.

Usai membacakan sambutan Bupati Amril, Kepala Disdik Edi Sakura juga menyerahkan bantuan dari Bupati Amril kepada INPERALIS-P.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bincang-bincang bertemakan “Antisipasi Berita Bengak (Hoaks) dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020," dengan narasumber Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno, Komisioner KPU Devisi Hukum dan Pengawasan Safroni dan Anggota Bawaslu Bengkalis Beni Syahputra.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar