MTsN 1 Bengkalis Gelar Turnamen Futsal se-Provinsi Riau

Teks foto: Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Khaidir, Kepala Sekolah MTsN 1 Bengkalis Yusmanto, Ketua Komite MTsN 1 Bengkalis Abdul Fatah guru dan tamu undangan lainnya kala pembukaan turnamen futsal MTsN 1 Bengkalis Cup

BENGKALIS - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bengkalis menggelar turnamen futsal tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Provinsi Riau Kamis, 16 Januari 2020 di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam Sport Hall Jalan Arif Rahman Bengkalis. 

Turnamen futsal tersebut diberi nama MTsN 1 Bengkalis Cup, merupakan turnamen pertama yang digelar MTsN 1 Bengkalis.

Secara resmi turnamen dibuka Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis, Khaidir pukul 15.30 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penendangan bola pertama oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Khaidir, Kepala Sekolah MTsN 1 Bengkalis Yusmanto dan Ketua Komite MTsN 1 Bengkalis Abdul Fatah.

Khaidir menyebut pertandingan futsal yang digelar merupakan upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan siswa dalam salah satu bidang olahraga.

“MTsN 1 Bengkalis telah membuka satu peluang kompetitif pada tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Provinsi Riau yang jumlahnya cukup besar dalam upaya menumbuhkan kompetensi di dunia pendidikan,” kata Khaidir. 

Oleh karenanya, Kemenag mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal MTsN 1 Bengkalis Cup.

“Kami dari Kemenag mengucapkan terima kasih banyak kepada satuan pendidikan madrasah yakni MTsN 1 Bengkalis dan ucapan selamat bertanding bagi seluruh peserta,” lanjutnya.

Sementara Kepala Sekolah MTsN 1 Bengkalis Yusmanto menyebutkan turnamen futsal yang digelar sebagai ajang silaturahmi antar sesama siswa dan guru.

“Ajang olahraga ini juga untuk mencari kawan. Mudah-mudahan antar kelas, antar sekolah tidak ada lagi yang namanya tawuran, karena sudah saling kenal,” ucap Yusmanto.

MTsN 1 Bengkalis Cup digelar selama 4 hari, mulai 16 sampai 19 Januari 2020. 

Sebanyak 51 tim mengikuti turnamen futsal ini. Terdiri dari 30 tingkat SD/MI dan 21 tingkat SMP/MTs se-Provinsi Riau.

Pada pembukaan turnamen MTsN 1 Bengkalis Cup ratusan pelajar memenuhi GOR Perkasa Alam Sport Hall. Selain itu, sejumlah guru turut hadir untuk mendampi murid-muridnya. #DISKOMINFOTIK