Hari Ini, Polbeng Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SNMPN

Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS - Mulai hari ini, Senin, 6 Januari 2020, Politeknik Negeri Bengkalis membuka Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) pendaftaran Mahasiswa Baru melalui Jalur SNMPN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri).

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Direktur Bidang Akademik Polbeng, Kasmawi, melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Kasmawi mengatakan penerimaan mahasiswa baru ini berakhir pada bulan Maret 2020 mendatang, yang di prioritaskan bagi lulusan SMA/SMK/MA yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

“Secara tahapan proses pendaftaran SNMPN tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, dimana hanya terdapat pada nama seleksi yang sebelumnya PMDK-PN menjadi SNMPN,” kata Kasmawi.

Kasmawi menambahkan pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPN ini tanpa dikenakan biaya karena telah dibebankan pada anggaran pemerintah.

“Jalur SNMPN ini juga mengakomodir calon mahasiswa baru yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program Beasiswa Bidikmisi,” lanjut Kasmawi.

Disamping itu, Kasmawi juga mengatakan untuk proses pendaftaran pihak sekolah cukup mendaftarkan diri melalui halaman https://snmpn.politeknik.or.id menggunakan username dan password yang diberikan panitia kepada masing-masing sekolah.

“Selanjutnya,  sekolah merekomendasi dan mendaftarkan siswa terbaiknya kemudian akan diberikan user name dan password yang dapat digunakan untuk memasukkan data secara online,” kata Kasmawi lagi.

Untuk diketahui, pada tahun ini SNMPN Bengkalis membuka 8 jurusan dengan 18 program studi dengan dosen yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. ##DISKOMINFOTIK