Sambut Pergantian Tahun

Masjid Agung Istiqomah Gelar Muhasabah

Teks foto: Masjid Istiqomah Gelar Muhasabah, Selasa, 31 Desember 2019.

BENGKALIS - Menyambut pergantian tahun 2019/2020, pengurus Masjid Istiqomah Bengkalis menggelar kegiatan muhasabah. Adapun muhasabah ini bertemakan "Bertaubat sebelum Terlambat".

Serangkaian acara telah disusun mulai dari sholat Isya berjamaah, zikir dan sholat-sholat sunnah hingga tausiyah. Wargapun tampak meramaikan Masjid Istiqomah. Walau tak seramai Lapangan Tugu yang pada saat bersamaan menyelenggarakan acara hiburan menyambut pergantian tahun.

Mengawali kegiatan muhasabah, Ketua pengurus Masjid Istiqomah, H Arianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus yang telah menyelenggarakan kegiatan muhasabah. "Kegiatan ini sangat bermanfaat dari pada menyambut pergantian tahun dengan berhura-hura,“ ujarnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan kepada para jemaah yang meramaikan kegiatan muhasabah. Sekedar mengingatkan, akhir-akhir ini berbagai daerah di Indonesia khususnya Riau dilanda berbagai bencana. "Namun Alhamdulillah, Bengkalis masih dijauhkan oleh Allah SWT dari bencana. Dan ini patut kita syukuri. Semoga kehadiran Bapak Ibu semua dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah SWT," ujar Arianto.

Sementara itu menjelang tengah malam, diisi dengan tausiyah yang menghadirkan 2 orang penceramah yaitu ustaz Juliar yang juga imam masjid Istiqomah dan ustaz Amri. Acara tausiyah ini dipadu dengan dialog interaktif yang dimoderatori ustaz Parhimpunan Rambe. ##DISKOMINFOTIK