Bupati Amril: “Kesuksesan Pelaksanaan Pilkada Tugas Bersama”

Teks foto: Asisten Pemerintahan Umum Umi Kalsum kala membacakan sambutan Bupati Amril

BENGKALIS – Bupati Bengkalis mukminin kala  launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 di Lapangan Tugu jalan Jendral Sudirman Ahad malam, 28 Desember 2019 mengungkapkan bahwa kesuksesan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan tugas bersama.

“Kesuksesan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis merupakan tugas bersama banyak pihak. Bukan hanya pihak KPUD dan Bawaslu semata, namun pemerintah sebagai fasilitator dalam pemilu pun memiliki peran sama,” kata Amril dalam sambutan yang dibacakan asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum.

Karena merupakan tugas bersama, Bupati Amril menginstruksikan kepada seluruh kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta Kepala Desa Se-Kabupaten Bengkalis, agar dapat memfasilitasi sepenuhnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020 dalam mendukung tugas penyelenggara pilkada.

Bupati Amril yang diwakili asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum dalam acara tersebut membuka kala  launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020  ditandai dengan penekanan sirine bersama Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly didampingi empat Komisioner KPU, Safroni, Anggi Ramadhan, Elmiwati Syafarina, dan Feri Herlinda. 

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Amril mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya serta siap bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis serta stakeholder terkait lainnya sesuai dengan tupoksi serta tanggung jawab yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian dalam kesempatan itu juga Bupati Amril menyampaikan sejumlah pesannya.

“Kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung kami berpesan, mari kita sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, mari kita pahami seluruh tahapan, prosedur, ketentuan, kewenangan, kewajiban serta tanggung jawab kita masing-masing, agar nantinya dapat terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama,” katanya.

Buat KPU, lanjut Bupati Amril sebagai leading sektor utama yang didampingi Bawaslu dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini mengingatkan untuk tetap bekerja dengan penuh semangat, berintegritas, dan transparan pada tingkat penyelenggara, dengan mengambil pengalaman dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebelumnya yang sudah berjalan baik.

Kepada seluruh jajaran pemerintah, agar tetap mengutamakan tugas dipemerintahan dengan tetap membantu penyelengaraan pilkada tahun 2020 mendatang serta menjaga sikap netralitas untuk menghindari berbagai bentuk penyimpangan sehingga dapat menimbulkan konflik.

“Begitu juga buat rekan-rekan media, kami mohon sampaikan informasi kepada masyarakat secara benar, baik, santun dan akurat. agar tidak  menimbulkan polemik baru yang dapat memacu terjadinya perpecahan ditengah-tengah masyarakat,” pinta Amril.

Pesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu dan kabar hoaxs yang belum tentu kebenarannya. Masyarakat jangan mudah di adu domba melalui fitnah dan lainnya. karena masyarakat Kabupaten Bengkalis lebih dewasa dan pasti lebih cerdas dalam berpikir, berujar maupun bertindak.

“Mari cerminkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang beradat dan berkualitas,” ajaknya. #DISKOMINFOTIK

0002 (9)  


Tulis Komentar