Sebanyak 169 Anak Kecamatan Bantan Ikuti Khitan Massal

Teks foto: Sebanyak 169 anak di Kecamatan Bantan mengikuti Khitan Masal yang ditaja Baznas Kabupaten Bengkalis

BANTAN - Sebanyak 169 anak di Kecamatan Bantan mengikuti Khitan Masal yang ditaja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Selasa, 17 Desember 2019 di Aula Kantor Camat Bantan.

Ketua Baznas Ustad Ali Ambar mengatakan tujuan pengumpulan zakat pelaksanaan khitan sebagai kegiatan sosial yang membantu dan meringankan para keluarga dhu'afa dan fakir miskin untuk mengkhitankan anak-anaknya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membantu dari segi materil maupun moril. Selanjutnya, Insyaallah besok Rabu 18 Desember 2019 akan digelar Khitanan Masal di Kecamatan Bengkalis dengan jumlah anak lebih kurang 150 orang, dan Kecamatan Bantan merupakan kecamatan terbanyak peserta khitan masal dibanding kecamatan yang lainnya,”ungkap Ustad Ali Ambar.

Camat Bantan Sufandi mengatakan hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan khitanan massal baznas kabupaten bengkalis tahun 2019, kegemilangan Baznas terlihat dari berbagai prestasi yang diperoleh oleh baznas.

“Kegemilangan Baznas yakni, mendapat salah satu nominasi pada Baznas Award tahun 2018 bagian pelaporan terbaik dan pertumbuhan terbaik dengan tujuan untuk mendorong optimalisasi pengelolaan zakat nasional,” ujar orang nomer satu di Kecamatan Bantan.

Selanjutnya diakhir acara Baznas Menyerahkan Penghargaan Kepada Camat Bantan dan Upt. Puskesmas Kecamatan Bantan atas partisiasi dalam kegiatan Khitanan Massal Tersebut.##DISKOMINFOTIK