Mantap, Industri Pengerajin Tenun Bengkalis Menjadi Sorotan Bagi Kabupaten/Kota Lain

Diskop dan UMKM Bengkalis Terima Tamu Rombongan dari Kabupaten Pelalawan

Teks foto: Foto bersama denga tamu rombongan Kabupaten Pelalawan

BENGKALIS – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop-UMKM) Kabupaten Bengkalis dikunjungi tamu rombongan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan, Senin 16 Desember 2019, bertempat di ruang rapat Kantor Diskop dan UMKM jalan Pertanian Bengkalis.

Kedatangan tamu dari Kabupaten Pelalawan itu, disambut langsung Kepala Dinas Koperasi UMKM Bengkalis Herman didampingi Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Bengkalis Firdaus, Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi dan sejumlah staf  Bidang UMKM Dinas Koperasi Bengkalis.

Kunjungan kerja yang dilakukan Diskop UMKM Pelalawan itu, langsung dipimpin Kepala Dinas Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan H Fakhrizal bersama sejumlah rombongan.

“Kami menyambut baik atas kunjungan kerja yang dilakukan Diskop UMKM Pelalawan, semoga kunker ini, selain meningkatkan tali silaturahim juga pertemuan ini diharapkan dapat saling berbagi informasi dan ilmu tentang bagaimana cara mengembangkan UMKM di daerahnya masing-masing,” ujar Kadiskop Bengkalis Herman, disela-sela berdiskusi.

Ditambahnya lagi, kedatangan tamu dari Kabupaten Pelalawan ini tujuan untuk studi banding terkait dengan pengembangan pengerajin tenun di Bengkalis.

“Usai diskusi ini para rombongan Pelalawan akan langsung menuju kelokasi di beberapa titik pengerajin tenun terdekat di Bengkalis, tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita semua bahwa keberhasilan tenun kita semakin baik dan sudah menjadi studi banding bagi Kabupaten/Kota di Riau,” ungkap dengan raut wajah tersenyum.

Herman juga berharap dengan ada kunjangan kerja seperti ini, semoga pengerajin tenun Bengkalis terus bergeliat serta terus semangkat mengembangkan industri tenun.

“Kami juga berharap tidak hanya tenun saja yang menjadi sorotan daerah lain, namun juga diharapkan kedapa semua pegerajin lainnya agar dapat termotivasi untuk terus berinovasi, kreatif dan terus belajar bagaimana cara ciri khas seperti ole-ole Bengkalis semakin bertambah,” harap Kadiskop Bengkalis.

Sementara itu Kepala Dinas Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan H Fakhrizal mengatakan, atas nama Pemerintah Pelalawan serta rombongan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Diskop UMKM Bengkalis yang telah sudi menerima, dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

“Adapun tujuan kami disini yang pertama untuk memperheratkan tali persaudaran dan silaturahim, selain itu untuk melakukan studi banding terhadap pegerajin tenun yang ada di Bengkalis,” kata Fakhrizal.

Ia juga menambahkan ada 10 orang pengerajin dari Pelalawan di bawa disini, dengan harapan para pengerajin dapat melihat secara langsung bagaimana cara proses pembuatan tenun di Bengkalis ini.

”Untuk itu kami mohon izin kepada Kadiskop Bengkalis agar membawa kami ketempat industri tenun tersebut, supaya kami bisa mengambil langsung tata cara pembuatan kain tenu itu,”ucapnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar