Pemkab Bengkalis Gelar Tablig Akbar Sempena HUT Korpri dan DWP Tahun 2019

Teks foto: Sekda Bustami HY bersama Ustadz Marhalim dan ketua dan anggota DWP

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Tablig Akbar sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Masjid Istiqomah Bengkalis Jumat, 6 Desember 2019.

Pengajian mendatangkan Ustdz H Marhalim dari Pekanbaru dan dihadiri TNI, Polri, Pejabat dan pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis serta anggota DWP Kabupaten Bengkalis.

Dalam tausiahnya Ustadz Marhalim membahas betapa beruntungnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota DWP sehingga harus disyukuri nikmat tersebut.

"Menjadi Pegawai Negeri adalah nikmat besar dari Allah SWT dan tak bisa dipungkiri, inilah cita-cita anak kita sekarang bagaimana bisa menjadi pegawai negeri apapun latarnya, sehingga kita yang telah menjadi PNS harus bersyukur,” ucap pria kelahiran Desa Tenggayun ini.

Sementara bagi anggota DWP Ustadz Marhalim mengajak menjadi wanita yang sabar dan menghormati para suami sehingga kehidupan berkeluarga di ridhoi Allah.

“Suami kita harus betul-betul dihormati. Kita tidak tau apa persoalannya di tempat kerja. Ibuk dihadapan suami harus meredakan letihnya suami, tak bisa dipungkiri suksesnya suami karena keberhasilan istri,” lanjutnya.

Sementara H Bustami HY kala mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam tabligh akbar yang bersamaan juga dengan wirid dan pengajian bulanan  Pemkab Bengkalis ini mengajak menjadikann wirid pengajian untuk intropeksi diri dan melakukan transformasi kearah yang lebih baik.

“Juga menjadikan wirid pengajian ini sebagai majelis illmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita. Karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia,” lanjutnya.

Bustami HY mengatakan pengajian yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kecerdasan spiritual. Sehingga pengajian dapat diikuti oleh seluruh ASN dan angora DWP agar materi yang disampaikan menambahkan keimanan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehar-hari sehingga dapat meningkatkan kinerja. #DISKOMINFOTIK