Kecelakaan Sepeda Motor di Desa Dompas:

Kepsek SD Negeri 16 Bandar Jaya Kecamatan Siak Kecil Tutup Usia, Bupati Amril Mukminin Ucapkan Duka

Teks foto: Suparno bersama istri semasa hidupnya

BENGKALISInnalillahi wainna illaihi raji’un. Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Senin, 25 November 2019, dunia pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berduka.

Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi mengabarkan, pada pukul 14.30 WIB tadi, Kepala Satuan Pendidikan (Sekolah) Dasar Negeri 16 Siak Kecil di Desa Bandar Jaya, tutup usia.

Innalillahi wainna illaihi raji’un. Telah wafat sahabat kita, saudara kita, guru kita Suparno MPd, tepat pukul 14.30 WIB, di perjalanan menuju ke Pekanbaru. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap tawakal dan tabah. Amin,” tulisnya.

Walau tidak merinci, Camat M Fadlul Wajdi juga menginformasikan, Suparno mengalami kecelakaan sepeda motor di Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu sekitar pukul 11.15 WIB.

Dan, guna mendapat perawatan yang lebih intensif, usai mengalami kecelakaan di Dompas, Kepala Sekolah (Kepsek) memang diputuskan dibawa ke Pekanbaru.

Namun dalam perjalanan, Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Suparno menghembuskan napas terakhir.

Ditambahkan Camat M Fadlul Wadji, Suparno berpulang menghadap Sang Khaliq meninggalkan 4 orang buah hati dan seorang istri.

“3 dari 4 dari putra dan putrinya itu perempuan. Saat ini salah seorang buah hatinya tersebut tengah menjalani pendidikan di Jakarta,” jelas Camat M Fadlul Wadji.

Bupati Ucapkan Duka

Bupati Amril Mukminin yang baru beberapa saat lalu mendapat informasi wafatnya Suparno, menyampaikan turut berbela sungkawa.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ikut turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Kepala Sekolah SD Negeri 16 Siak Kecil”, ujar Bupati Amril Mukminin.

Walaupun sangat berat, kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum untuk selamanya, Bupati Amril Mukminin berharap, tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan dari Allah swt ini.

Selain itu, Bupati Amril Mukminin juga ikut mendoakan, semoga amal ibadah almarhum diterima-Nya. Begitu juga salah, khilaf, dan dosa almarhum, diampuni Allah swt.

“Semoga almarhum berpulang dalam keadaan husnul khotimah. Ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah swt. Amin ya rabbal alaminm,” doa Bupati Amril Mukminin. #DISKOMINFOTIK