Diurutan ke-5 Bengkalis Tampil Apik di Pawai Taaruf MTQ ke-38 Riau

Teks foto: Kafilah Bengkalis saat mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau

BANGKINANG - Kabupaten Bengkalis yang berada diurutan ke-5 pada pawai taaruf MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019 di Bangkinang, Kabupatem Kampar, tampil apik Ahad, 24 November 2019. 

Dengan rapi dan tertib, kafilah Negeri Junjungan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY yang juga penanggugjawab kafilah berjalan mengikuti rute. 

Sementara Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni berada di panggung bersama Bupati/Wali Kota se-Provinisi Riau.

Penampilan pawai taaruf kafilah Kabupaten Bengkalis diawali dengan Marching Band Andam Dewi Bengkalis. 

Kemudian diikuti 3 dara pembawa tepak sirih sebagai tanda pembuka salam penuh santun dan berbudi bahasa dari masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau pada tahun 2019 ini. 

Kemudian penampilan lainnya yang disuguhkan Negeri Junjungan yakni Zapin Tradisi Kampung Gambus. 

Tibanya dihadapan Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, kafilah Kabupaten yang memiliki ikon ikan terubuk ini melambaikan tangan dan langsung dibalas lambaian hangat dari Gubri. 

Gubri Syamsuar melepas pawai yang dilaksanakan di lapangan Pelajar Bangkinang Kota pukul 08.50 WIB. 

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemerintah Kaupaten (Pemkab) Bengkalis, juga mengikuti pawai ta'aruf terrsebut.

Rombongan pawai berjalan mengikuti rute start jalan Jend Ahmad Yani masuk ke jalan Datuk Tabano jalan K H Abusalam, jalan Jend Ahmad Yani lalu finish jalan Prof M Yasmin depan lapangan merdeka. #DISKOMINFOTIK