Peserta dan Official Bengkalis Ikuti Rangkaian Penyambutan Kafilah

55 Duta Kafilah Bengkalis Dinyatakan Tuntas Registrasi Peserta MTQ Riau di Kampar

Teks foto: Foto bersama kafilah Kabupaten Bengkalis.

BANGKINANG - Sebanyak 55 peserta dan 39 official kafilah Kabupaten Bengkalis mengikuti acara penyambutan dan registrasi para peserta MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau, di Gedung Mahligai Bungsu, jalan A. Yani, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu sore, 23 November 2019. 

Kafilah Bengkalis, yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis, H Jumari didampingi istri dan Kepala Bidang Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, Ismail, rombongan diarak dengan gobana kesenian musik khas Kampar dari luar pagar menuju pintu Gedung Mahligai.

Setiba di depan pintu gedung, rombongan disajikan dengan silat persembahan dan kemudian Ketua Rombongan menerima kalungan bunga dari pemerintah Kabupaten Kampar, yang diserahkan oleh Kepala Bapenda, Afrizal.

"Alhamdulillah seluruh peserta dan official kita disambut oleh tuan rumah dan peserta kita melakukan registrasi ulang setelah pendaftaran berbasis elektronik dilakukan beberapa waktu lalu," tutur Jumari.

Setelah registrasi, kata Jumari, 55 duta Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus menjadi peserta dan siap mengikuti berbagai cabang dan golongan perlombaan usai pembukaan MTQ yang akan berlangsung pada Minggu malam, 24 November 2019.

Sementara itu, mewakili tuan rumah, atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar, Kepala Bapenda, Afrizal mengucapkan selamat datang dan apresiasi setinggi-tingginya atas keikut sertaan Bengkalis dalam menyukseskan MTQ Provinsi Riau tahun ini. 

"Semoga semua rangkaian kegiatan MTQ yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan sukses hingga selesai," harapnya. 

Sementara itu, rangkaian kegiatan jelang pembukaan MTQ juga akan dilakukan malam ta’aruf di Balai Bupati Kampar, jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang, Sabtu malam ini.#DISMOMINFOTIK