Balitbang Gelar Presentasi Hasil Penelitian dan Pengembangan Tingkat SMA/sederajat

Teks foto: Balitbang Kabupaten Bengkalis mengelar Persentase Hasil Penelitian dan Pengembangan Tingkat SMA/sederajat se- Kabupaten Bengkalis di Aula Kantor Balitbang, Rabu, 20 September 2019

BENGKALIS – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis mengelar presentasi hasil penelitian dan pengembangan tingkat SMA/sederajat se- Kabupaten Bengkalis di Aula Balitbang, Rabu, 20 September 2019 mulai pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB.

Dipimpin Sekretaris Balitbang H Dahen Tawakal, didampingi Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Dian Rachmadhany, serta empat dewan juri yakni, Anshori Wibowo, Tengku Khairuddin, Eva Novasari, dan Johan Andriesgo. Kegiatan tersebut diikuti 5 tim terbaik dari 14 tim yang telah diseleksi, untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Sebelumnya, pada tanggal 15 s.d. 31 Mei 2019, telah dilakukan penerimaan pendaftaran peserta. Sedangkan penelitian dimulai 1 Agustus s.d. 31 Oktober 2019.

Dahen mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan kreativitas siswa ataupun siswi SMA terhadap hal-hal yang bisa dikaji di lingkungan sekitar.

“Kami dari pihak Balitbang siap untuk membantu dan memfasilitasi siswa-siswi atau pun masyarakat yang memiliki potensi dan kreativitas yang bisa dikembangkan. Kami akan bekerja sama dengan Perangkat Daerah terkait untuk membantu mempromosikan hasil karya tersebut,” ungkap Dahen.

Kegiatan tersebut dihadiri tim Balitbang Provinsi yang diketuai Sekretaris Tengku Ikhsan.##DISKOMINFOTIK