Dinas Ketapang Siap Promosikan Panganan Lokal Lewat Website

Teks foto: Sekretaris Dinas Ketapang beserta 3 stafnya saat bersama Sekretaris Diskominfotik

BENGKALIS - Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bengkalis siap mempromosikan panganan lokal  Negeri Junjungan lewat website resminya dkp.bengkaliskab.go.id.

keinginan tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Ketapang Hj Surya Suhersi kala  berkunjung ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis  jalan Kartini No.12 Selasa, 19 November 2019 untuk membahas langkah penerapannya.

Sekretaris Surya berkunjung ke Diskominfotik bersama 3 orang staf yang juga admin pada website Dinas Ketapang tersebut pukul 09.00 WIB.

“Kami ingin memperkenalkan produk panganan Bengkalis melalui website yang kami punya, agar apa yang dimiliki Bengkalis tak hanya dilingkup kecil melainkan lingkup yang lebih luas diketahui masyarakat,” ucapnya di ruangan Sekretaris Diskominfotik Adi Sutirisno.

Langkahnya menjadikan website Dinas Ketapang untuk mempromosikan produk panganan lokal dirasa tepat, mengingat perkembagan dunia digital yang kian cangih ditambah dunia maya yang cepat menyebarkan berbagai informasi dalam hitungan jam membuat apa yang dipromosikan sesuai sasaran.

“Kita tahu, sekarang serba digital, langkah yang tepat di era ini untuk promosi ya promosi lewat digital,” tandasnya.

Dalam pertemuannya bersama Sekretaris Diskominfotik tersebut, Surya membahas perkembangan websitenya saat ini, sehingga bisa menentukan langkah selanjutnya.

"Jadi kami kesini minta solusinya, apa langkah awal yang harus kami lakukan dalam mengaktifkan promosi panganan lokal ini," terangnya.

 Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno menyambut baik keinginan Dinas Ketapang yang bakal memanfaat kemajuan informasi dan teknologi untuk memperkenalkan produk panganan lokal.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Ketapang yang ingin berbagi informasi khusus terkait produk pangan lokal melalui website. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bengkalis maupun luar," kata Adi Sutrisno.

Lebih lanjut Adi Sutrisno mengatakan sesuai tugas dan fungsinya, Dinas Kominfotik siap mendukung dalam penyebarluasan informasi tidak hanya mwngenai produk pangan lokal, namun juga program kerja dan kegiatan dari Dinas Ketapang, Bengkalis.

Untuk itu, mantan Kepala Bidang SDKI ini, berharap agar Dinas Ketapang menyampaikan informasi kegiatan maupun program yang bakal dan sudah dilaksanakan.

Meskipun mendapatkan kendala, namun Surya bertekad untuk promosi panganan lokal ini tetap terlaksana pada tahun 2019.

"Walaupun kita tidak tahu kedepannya, tapi niat ini akan tetap kami wujudkan ditahun ini," lanjutnya.

Turut mendampingi Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Berbasis Elektronik Diskominfotik Zulkifli. #DISKOMINFOTIK

a3