Siap Cerdaskan Anak Bangsa

Dinas Perpustakaan Bengkalis Sore Ini, Akan Luncur Kegiatan Mibara

Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis sore ini tepat pukul 16.00 WIB akan meluncurkan kegiatan Minggu Membaca ramai-ramai atau kerab disebut dengan (Mibara), Minggu 17 November 2019, bertempat di taman Batu Ampar jalan Karimun Bengkalis.

Kegiatan Minggu membaca ramai-ramai itu digelar, dalam rangka menunjukan dan meningkatkan eksitensi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis dalam menyelenggarakan tugas  dan fungsinya sebagaimana yang dimaksudkan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang  Nomor 43 tahun 2007 tentang  Perpustakaan.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H. Suwarto.

Tambah Mantan Kesra itu, adapun tujuan kegiatan mibara ini adalah untuk mengajak kepada masyarakat luas, agar gemar membaca serta meningkat ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan hari libur secara baik dan bermanfaat.

“Mari ajak keluarga anda untuk membaca bersama-sama di taman Batu Ampar  jalan Karimun Bengkalis” imbuh Suwarto.

Adapun peserta yang sudah diundang yaitu murid Taman Kanak-kanak dari tiga sekolah bersama guru dan wali murid.

“Kami berharap melalui kegiatan ini (Mibara) dapat membantu meningkatkan minat baca bagi masyarakat,” ujarnya.#DISKOMINFOTIK