Laksanakan Wisata Malam Kampung Melayu,

Bupati Amril Apresiasi Pemuda Desa Air Putih

Teks foto: Kadis Parbudpora bersama Ketua DPRD dan tamu undanganlainnya kala tiba di Wisata Malam Kampung Melayu Aei Puteh.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Wisata Malam Kampung Melayu di Desa Aeii Puteh Season II Sabtu malam, 16 November 2019. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta dukungan sepenuhnya buat seluruh jajaran Pemuda-pemudi Desa Air putih, para seniman dan panitia pelaksana yang telah menggagas serta melaksanakan event Wisata Malam Kampung Melayu di Desa Air putih ini," apresiasi Bupati Amril yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, H Anharizal. 

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Stadion Panglima Muhammad Ali, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis tersebut dibuka Bupati Amril diwakili Kepala Disparbudpora Kabupaten Bengkalis, H Anharizal. 

Tak hanya itu, Bupati Amril juga menyemangati pemuda Desa Air Putih yang diyakininya mampu mengembangkan potensi desa. 

"Kami yakin para pemuda-pemudi Desa Air Putih dapat berperan aktif dalam menggali, mengembangkan dan mengoptimalkan potensi desa serta terus mendorong perekonomian masyarakat, melestarikan tradisi kesenian, budaya, seni lokal serta kulinernya dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang maju dan makmur,"jelasnya.

Puluhan pedagang menjajakan dagangannya di Wisata Malam ini, mulai dari kuliner khas melayu hingga kuliner masa kini. 

Tak hanya itu, sejumlah seniman turut memeriahkan kegiatan yang telah dua kali diselenggarakan di Desa Air Putih ini. Mereka masing-masing unjuk kebolehannya, mulau dari bidang tari hingga musik. 

Jelas, dengan ramainya pedagang dan seniman ini membuat para pengunjung yang hadirpun membludak. 

Dengan terselenggaranya acara ini, Bupati Amril mengharapkan Pemuda Desa Air Putih terus berkarya meluangkan ide kreatifnya.

"Kepada pemuda-pemudi Desa Air Putih sekitarnya kami berharap teruslah berkarya tuangkan seluruh ide gagasan dan peran aktif dalam membangun diri masyarakat, bangsa dan negara," harap Amril.

Turut hadir pada pembukaan Wisata Malam Aeii Puteh tersebut Anggota DPRD Bengkalis H Arianto, Sekretaris Camat Rafli Kurniawan, Kapolsek AKP Meitertika, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said, Kepala Desa Air Putih Muhammad Syaifudin dan ribuan masyarakat Bengkalis. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar