Ketua TP PKK Bengkalis Buka Pelatihan Kader BKB dan BKL Se-Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril saat melakukan diskusi bersama peserta pelatihan

BATHIN SOLAPAN -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni membuka pelatihan kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) se-Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di aula Hotel Surya Duri  jalan Jendral Sudirman Kecamatan Bathin Solapan Rabu, 6 November 2019.

Pelatihan BKB dan BKL yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bengkalis itu secara resmi dibuka Kasmarni pukul 09:30 WIB. 

Selain membuka pelatihan tersebut, Kasmarni Amril bersama Kepala Disdalduk Kabupaten Bengkalis H Ismail juga melakukan sesi diskusi bersama peserta.

Ketua Pelaksana H Ismail dalam laporannya menyebutkan sebanyak 80 Kader mengikuti pelatihan ini. Terdiri dari 40 kader Kelompok Kegiatan (Poktan) BKB dan 40 kader BKL utusan desa/kelurahan dari 4 kecamatan. 

4 kecamatan yang mengikuti pelatihan ini yaitu Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan. 

"Setiap kecamatan mengutus 20 orang kadernya dari desa/kelurahan. 10 kader BKB dan 10 Kader BKL. Totalnya ada 80 peserta dalam pelatihan ini," ucap Ismail.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini lanjut Ismail, guna memberikan pemahaman kepada kader agar dapat memahami tugas dan kewajibbannya.

Sementara Kasmarni Amril dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga kepada kaum hawa yang telah mau terlibat dalam kegiatan berorganisasi didaerahnya. 

"Saya merasa bangga, saat ini wanita telah berani berorganisasi, mau terlibat dalam aktivitas di desa maupun kecamatan. Sudah saatnya wanita berani unjuk dan aktif," ucap mantan Camat Pinggir ini.

Ucapan terima kasih pun tak lupa Kasmarni sampaikan kepada kader yang mau berupaya terlibat menekankan angka stunting dan kematian ibu hamil di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Selain Sekretaris Disdalduk KB Kabupaten Bengkalis Heri Kusuma Pribadi, hadir Camat Pinggir Azuar, Sekretaris Camat Mandau M Rusidy, sejumlah Kepala Desa, Petugas Lapangan Penyuluhan KB, kader dan TP PKK di Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan. #DISKOMINFOTIK

aa3 (1)