Camat Bantan Supandi Launching Toko Pangan Kita

Teks foto: Camat Bantan Supandi, Selasa 30 Oktober 2019, meluncurkan (launching) Toko Pangan Kita milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Berancah.

SELATBARU – Bertempat di Balai Pusat Masyarakat Desa Berancah, Camat Bantan Supandi, Selasa, 29 Oktober 2019, meluncurkan (launching) Toko Pangan Kita milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Berancah.

Keberadaan Toko Pangan Kita ini merupakan salah satu jenis kegiatan Bumdes yang bekerjasama dengan Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis.

Camat Bantan Supandi mengucapkan selamat atas launchingnya Toko Pangan Kita. Kehadiran jenis usaha milik Bumdes Berancah ini, akan memudahkan masyarakat dalam mendapat kebutuhan bahan pokok.

Supandi berharap agar Toko Pangan Kita Desa Berancah ini dikelola dengan baik dan benar. Intinya, pengelola harus transparan dalam mengelola usaha ini.

“Karena ini perdana, saya ingin ini jangan sampai gagal, kunci dalam pengelolaan harus transparan, kebersamaan, tidak ada yang saling mencurigai, dan menutupi. Saya ingin usaha ini berhasil dan menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya’’, ujar Supandi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis diwakiliHj Surya Suhersih menyampaikan Desa Berancah merupakan salah satu dari 3 desa yang kami pilih dalam kegiatan ini pada tahap jangka pendek ini.

"Saya sangat mengapresiasi Kades Berancah karena termasuk Kades yang aktif. Sebenarnya produk bulog saat ini sangat bagus seperti beras, minyak dan lainnya," ungkap Surya.

Sementara itu, Kepala Desa Berancah Turadi, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, karena telah memilih Desa Berancah sebagai tiga Desa se-Kabupaten Bengkalis sebagai tempat launching Toko Pangan Kita.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Hj Surya Suhersih, Direktur Bumdes Desa Berancah Edi Darmawan, pemilik toko ataupun warung se-Desa Berancah, Kelembagaan Desa Berancah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan pemuda Desa Berancah. ##DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 07 Juli 2020 18:02:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7703

ODP PDP POSITIF

7518

166

19

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar