Pencarian

Gempita Dipuja Mulai Disosialisasikan

SELATBARU - Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Rabu, 16 Oktober 2019, mulai melaksanakan Sosialisasi GEMPITA DIPUJA (Gerakan Masyarakat Terampil, Pintar, Mandiri Akupresur dan Meramu jamu), Desa Selat Baru Kecamatan Bantan menjadi Titik awal sosialisasi. 

Sosialisasi ini diikuti Masyarakat yang dimulai dari Ketua Dasa Wisma, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan serta Desa, dan Ibu ketua RW. 

Turut hadir Tim penggerak PKK Kecamatan Bantan Sri Rezeki, Kepala UPT Pariwisata Kecamatan Bantan, Kepala Seksi Kesehatan Primer dan Penunjang Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Dona Riska Madyanti, dan sejumlah Staf dari UPT Puskesmas Selat baru dan Dinas Kesehatan. 

Acara yang berlangsung di Balai Desa Selat Baru ini juga diisi dgn Praktek Akupresur dan minum jamu bersama. 

Sekcam Bantan, Taufik Hidayat dalam sambutan mengatakan kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat seperti ini sangat kita dukung dengan harapan masyarakat Kecamatan Bantan yang menjadi Starting Point Gerakan ini dapat diikuti oleh seluruh warga masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk dijadikan Taman Obat Keluarga (TOGA). 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra melalui Kepala Seksi Kesehatan Primer dan Penunjang Dona Riska Madyanti mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya kemandirian masyarakat di bidang kesehatan melalui Promotif (upaya meningkatkan kesehatan) dan Preventif (pencegahan penyakit) untuk meringankan penyakit yang ada pada masyarakat serta mempertahankan kesehatan masyarakat.

"Dengan sosialisasi Gempita Dipuja ini kedepan nya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkalis serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam mendukung Program pemerintah untuk hidup lebih sehat," Harap Dona. ##DISKOMINFOTIK 

Tim Redaksi