Belum Sebulan Jadi Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto Selamatkan Ratusan Ribu Jiwa

Teks foto: Kapolres Bengkalis KBP Sigit Adiwuryanto dampingi Wakapolres Kompol Kurnia Setyawan dengan barang bukti narkoba (foto: Internet)

BENGKALIS – Belum sebulan AKBP Sigit Adiwuryanto menjabat Kapolres Bengkalis.

Farewell Parade dari Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto kepada mantan Kapolres Rokan Hilir ini dilaksanakan Sabtu, 5 Oktober 2019 lalu di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Meski baru menjabat Kapolres Bengkalis masih dalam hitungan hari, namun AKBP Sigit Adiwuryanto berhasil menyelamatan ratusan ribu jiwa dari bahaya narkoba.

Penyelamatan tersebut dilakukannya dari keberhasilan jajarannya Polres Bengkalis menggagalkan pengiriman narkoba dalam jumlah besar dari Bengkalis ke Pekanbaru.

Penggagalan pengiriman narkoba tersebut dilakukan di pelabuhan Ro-Ro Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 12 Oktober 2019 malam.

Adapun narkoba yang berhasil digagalkan pengirimannya dari Bengkalis ke Pekanbaru tersebut dua jenis. Yakni, sabu sekitar 28 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 19.463 butir.

Sebagaimana video press release yang diterima Diskominfotik Kabupaten Bengkalis dari Iptu Buha Purba, Kasubbag Humas Polres Bengkalis, Selasa, 15 Oktober 2019, pukul 11.55 WIB, dengan estimasi 1 gram sabu dipakai 5 orang, maka penangkapan dari 28 Kg sabu tersebut dapat diselamatan 140 ribu jiwa.

Sedangkan jika ditambah dengan pil ekstasi, maka sekitar 160 ribu jiwa bisa diselamatkan.

"Alhamdulillah, kita berhasil menyelamatkan 140 ribu jiwa sabu. Estimasinya, 1 gram itu digunakan untuk 5 orang berarti kalau 28 kilogram ini. Kalau ditambah pil ekstasi, berarti 159 ribu jiwa,” ungkapnya dalam video tersebut.

Saat menyampaikan hal itu, AKBP Sigit Adiwuryanto diantaranya didampingi Wakapolres Kompol Kurnia Setyawan.

AKBP Sigit Adiwuryanto menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam memberantas peredaran narkoba di kabupaten dengan 11 kecamatan.

"Ini bukti kalau kita tidak main main dalam rangka memberantas narkoba di Kabupaten Bengkalis”, tegasnya.

Memang, jika dirunut ke belakang, dalam mengungkap kasus narkoba, AKBP Sigit Adiwuryanto memang tergolong piawai.

Setidaknya hal itu dapat dilihat dari prestasinya ketika menjabat Kapolres Rokan Hilir.

Salah satu prestasi gemilang yang diraih AKBP Sigit Adiwuryanto, yakni sebagai juara II dalam pengungkapan kasus narkoba se-Provinsi Riau. Ketika itu Kapolda Riau dijabat Irjen Pol Nandang. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar