Di Pantai Indah Selatbaru

Camat Supandi, “Pemerintah Kecamatan Bantan Mendukung Sepenuhnya Festival Budaya Bahari”

Teks foto: Camat Bantan Supandi.

SELATBARU – Sempena pembukaan Festival Budaya Bahari di Pantai Indah Selatbaru, Dusun Parit Indah, Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Sabtu, 12 Oktober 2019, juga ditaja bazar kuliner bahari.

Bazar yang dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumiati, diikuti 23 desa se-Kecamatan Bantan.

Camat Supandi mengatakan, tujuan kegiatan bazar yang diisi dengan lomba masak berbahan dasar lokal (hasil bahari) ini untuk lebih mengembangkan atau menampilkan kuliner bahari di Bantan.

“Melalui lomba ini kita ingin masakan berbagai bahan dasar lokal, seperti ikan Tenggiri, Parang dan sejenisnya dapat semakin berkembang. Kian beragam, baik itu dari cita rasa maupun cara pengolahannya (memasak dan menyajikannya)”, ungkap orang nomer satu di Kecamatan Bantan.

Adapun yang bertindak sebagai juri dalam penilaian bazar kuliner pada Festival Budaya Bahari di Pantai Indah Selatbaru ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis Hj Hera Tri Wahyuni.

Sambut Baik Festival

Masyarakat Bantan, kata Supandi menyambut baik digelar dan dijadikannya Festival Budaya Bahari di Pantai Indah Selatbaru sebagai agenda tahunan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Menurut mantan Sekretaris Dinas Sosial ini, festival yang pelaksanaannya dikoordinir Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga ini, memberikan efek besar bagi kelompok usaha kuliner.

"Festival Budaya Bahari ini dapat memberikan multiplier effect bagi kelompok usaha kuliner, seperti warung yang berada di sekitaran pantai indah serta pedagang lainnya. Pemerintah Kecamatan Bantan mendukung sepenuhnya festival ini," ujar Supandi. ##DISKOMINFOTIK 


Tulis Komentar