Terima Bantuan Kaki Palsu

Ramli: Terima Kasih Bapak Bupati, Terima kasih Dinsos Bengkalis

Teks foto: Ramli saat menerima bantuan kaki palsu dari Pemkab Bengkalis

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Sosial menyerahkan sejumlah bantuan pada masyarakat Negeri Junjungan saat launching BPNT Kamis, 10 Oktober 2019 di lapangan Tugu Bengkalis jalan Jendral Sudirman.

Salah satu penerima bantuan tersebut yakni Ramli, warga asal Desa Penebal penyandang disabillitas.

Ramli terpaksa kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan kerja ditahun 2006 dan hingga 2019 ia harus menggunakan tongkat sebagai alat bantu berjalan.

Namun berkat bantuan Pemkab Bengkalis, hari ini dan seterusnya Ramli bisa berjalan tanpa menggunakan tongkat yang ia katakan sering membuat tangannya merasakan sakit akibat menahan beban yang terpangku di tangannya dalam mengendalikan tongkat.

“Alhamdullilah, saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin, terima kasih Dinas Sosial serta semua yang terlibat telah memberikan bantuan kaki palsu kepada saya,” ucapnya dengan haru.

Ramli mengungkapkan Pemkab Bengkalis kembali mencerahkan hidupnya, pasalnya Ramli yang sehari-hari bekerja di Bengkel ini bisa bekerja dengan lebih leluasa dan memiliki harapan untuk kerja di tempat yang lebih baik lagi.

“Dulu saya kerja di bangunan yang menyebabkan kaki saya hilang, sekarang saya kerja di bengkel. Pemerintah Bengkalis membuat hidup saya kembali terang untuk menjalani kehidupan,” lanjutnya.

Untuk penyandang disabilitas, Pemkab Bengkalis memberikan sebanyak 6 unit alat bantu diri berupa kaki palsu serta 25 unit kursi roda.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar