Tahun 2020 Pemkab Bengkalis Bakal Alokasikan BPNT Otonom Kepada 2.870 KK

Teks foto: Kasmarni saat memotong pita tanda dimulainya penyaluran bantuan non tunai Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS – Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bakal alokasikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) otonom kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masih belum menerima bantuan sebanyak 2.870 Kartu Keluarga (KK).

Hal tersebut dikatakan Bupati Amril Mukminin saat launching BPNT Kamis, 10 Oktober 2019 di lapangan Tugu Bengkalis jalan Jenderal Sudirman.

“Kabupaten Bengkalis ada sejumlah 33.258 KK yang termasuk kedalam penerima program penanggulangan kemiskinan, pada tahun 2019 ini yang menjadi penerima program BPNT dari pusat baru sebanyak 20.219 KK dengan nilai bantuan dari September sampai dengan Desember 2019 berjumlah Rp8.896.360.000 sedangkan untuk BPNT otonom sebanyak 10.169 KK, dengan nilai bantuan sebesar Rp4.474.360.000. Sehingga masih ada sebanyak 2.870 KK lagi yang masih belum menerima Rastra atau yang belum mendapatkan bantuan,” ucap Bupati Amril.

Untuk itu pada tahun 2020 nanti, lanjut Bupati Amril Pemkab Bengkalis akan mengalokasikan BPNT otonom kepada seluruh KPM yang masih belum menerima bantuan yakni sebanyak 2.870 KK, sehingga bertambah dari 10.169 menjadi 13.039 KPM yang termasuk kedalam Basis Data Terpadu (BDT).

Dari rencana yang akan dilakukan pada tahun depan ini, Bupati Amril berharap apa yang menjadi tujuan program BPNT yaitu peningkatan ketahanan pangan dan pemenuhan gizi yang seimbang ditingkat keluarga dapat tercapai.

Hadir pada Launcing program BPNT tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Riau Darius Husin, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Pasi Ops Kodim 0303 Bengkalis Inf Muhdoyo Sancoko, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kadis Sosial Martini, Kepala Bisnis Banking PT. BNI  Wilayah Padang Erisman serta Kasub Divre Perum Bulog Bengkalis Wiradika Damanik.

Kemudian Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Perekononian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Heri Indra Putra, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar