Bupati Amril Mukminin Serahkan BPNT Lewat Kartu Keluarga Sejahtera

Teks foto: Bupati Amril Mukminin saat foto bersama

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat prasejahtera di Negeri Junjungan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada launching BPNT Kamis, 10 Oktober 2019, di lapangan Tugu Bengkalis, jalan Jenderal Sudirman.

Launching program BPNT ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Amril didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Riau Darius Husin, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Pasi Ops Kodim 0303 Bengkalis Inf Muhdoyo Sancoko, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kadis Sosial Martini, Kepala Bisnis Banking PT BNI  Wilayah Padang Erisman serta Kasub Divre Perum Bulog Bengkalis Wiradika Damanik.

Masyarakat prasejahtera yang menerima BPNT tersebut kala itu juga langsung mendapatkan KKS yang diserahkan oleh Bupati Amril secara simbolis kepada 5 orang perwakilannya.

Di kesempatan yang sama, pengambilan bantuan pangan dapat dilakukan lewat E-Warong setelah Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril menggunting pita E-Warong tanda dimulainya penyaluran bantuan non tunai Kabupaten Bengkalis.

Negeri Junjungan mendapat alokasi program BPNT tahap ke II pada bulan  September. Walaupun demikian, Bupati Amril tetap yakin bahwa pelaksanaannya akan berjalan dengan baik.

“Meskipun Kabupaten Bengkalis mendapat alokasi program BPNT ditahap ke II yaitu pada akhir bulan September, namun kami yakin bahwasanya pelaksanaan BPNT di Kabupaten Bengkalis akan berjalan dengan baik,” ucap Bupati Amril, saat menyampaikan sambutannya.

Kemudian Bupati Amril mengapresiasi atas kelancaran program Rastra dan berharap turut terjadi pada program BPNT.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerja keras semua pihak yang telibat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Rastra, semoga keberhasilan ini dapat pula dicapai pada pelaksanaan BPNT nantinya,” ungkapnya.

Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) yang telah diverifikasi dan divalidasi oleh Kementerian Sosial, untuk Kabupaten Bengkalis 33.258 Kepala Keluarga (KK) yang termasuk kedalam Penerima Program Penanggulangan Kemiskinan, pada tahun 2019 ini yang menjadi penerima program BPNT dari pusat baru sebanyak 20.219 KK dengan nilai bantuan dari September sampai dengan Desember 2019 berjumlah Rp8.896.360.000.

Sedangkan untuk BPNt otonom sebanyak 10.169 KK, dengan nilai bantuan sebesar Rp4.474.360.000.

Turut hadir pada lauching BPNT tersebut, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Perekononian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Heri Indra Putra, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar