12 Oktober Mendatang akan Digelar Festival Budaya Bahari Pantai Selatbaru

Teks foto: Camat Bantan Sufandi, Kepala Bidang (Kabid) pariwisata Iyon Setiawan, Kepala UPT. Pengelolaan Pariwisata Kecamatan Bantan Candra Kusuma, Ketua PKK Kecamatan Bantan Sumiati, Ketua Genpi Kabupaten Bengkalis Wendi Harla, dan Kepala Desa Selatbaru Rahayu Nend

BANTAN – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis akan menggelar Fastival Budaya Bahari Pantai Selatbaru Tahun 2019 di Pantai Selatbaru.

Berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan Kamis, 3 Oktober 2019, acara Fastival Budaya Bahari Pantai Selatbaru Tahun 2019 digelar selama dua hari dimulai Sabtu 12 Oktober dan berakhir Minggu 13 Oktober 2019.

Rapat dihadiri Camat Bantan Sufandi, Kepala Bidang (Kabid) pariwisata Iyon Setiawan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Pariwisata Kecamatan Bantan Candra Kusuma, Ketua PKK Kecamatan Bantan Sumiati, Ketua Genpi Kabupaten Bengkalis Wendi Harla, Kepala Desa Selatbaru Rahayu Nendang dan seluruh Masyarakat yang terlibat dalam kepanitiaan Fastival Budaya Bahari Pantai Selatbaru Tahun 2019.

Adapun kegiatan perlombaan yang digelar yakni, Lomba Jung  dan Lomba Gasing (peserta umum). Lomba mewarnai Tingkat Taman Kanak – Kanak (TK) dan PAUD.

Lomba Melukis, diikuti Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Dan juga pesta rakyat berupa pertandingan Panjat Pinang tingkat anak-anak dan Umum dan juga Lomba Tarung Bantal umum.

Selain itu juga, ditampilkan kesenian seperti, Kompang, Silat, Reog, sanggar B.I. Production Pekanbaru, sanggar Seni Awang Keramat Bengkalis, dan Parade Musik Band Minggu Sore, 13 oktober 2019.

Sufandi dalam sambutanya mengatakan, pihak kecamatan Bantan mendukung kegiatan Fastival Budaya Bahari Pantai Selatbaru Tahun 2019 agar terlaksana dengan lancar dan sukses.

“kami pihak Pemerintah kecamatan sangat mendukung kegiatan ini karena kami lihat banyak sekali manfaatnya. Dan juga kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutur Sufandi.

Candra Kusuma selaku Kepala UPT. Pengelolaan Pariwisata Kecamatan Bantan sekali gus Ketua Panitia pelaksana Fastival Budaya Bahari Pantai Selatbaru Tahun 2019, berharap kerjasama semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Sebelumnya saya berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan baik itu dari pemerintahan maupun masyarakat yang terlibat, karena mendukung kegiatan ini dan saya berharap kerjasama semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini. Tanpa terjasama yang baik kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar,” Ungkap Candra Kusuma. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar